Harga Mulai Rp15 Ribuan, Ribbon Mask Jaga Kualitas Cetakan Epson LQ-1170

Ribbon Mask Epson - www.tokopedia.com

Ribbon mask merupakan salah satu penting di dalam suatu , terutama dot matriks, yang berguna untuk menjaga cetakan agar tidak kotor dan mencegah pita menjadi sobek. Jika Anda saat ini memiliki printer Epson LQ-1170 dan ribbon mask mengalami masalah, Anda bisa menggantinya dengan yang baru, yang saat ini ditawarkan dengan Rp15 ribuan sampai Rp30 ribuan.

Printer Epson LQ-1170 sendiri merupakan printer dot matriks 24 pin yang memiliki kemampuan mencetak hingga empat sampai lima rangkap kertas secara berkelanjutan, dengan kertas A4 dan A3. Meski demikian, printer ini belum memiliki yang cukup untuk mencetak yang cepat dan juga masih menggunakan port LPT Parallel, sehingga memerlukan kabel converter jika ingin menyambungkan perangkat ini ke laptop atau komputer.

Umumnya, printer Epson LQ-1170 digunakan di swalayan atau toko sebagai untuk mencetak struk belanja, surat tagihan, laporan, keperluan kasir, PPOB, loket, toko pulsa, invoice rangkap, dan lain-lain. Produk baru printer tersebut awalnya ditawarkan dengan harga Rp2,5 jutaan. Tetapi kini, karena sudah tidak diproduksi lagi, produk bekas Epson LQ-1170 dijual di kisaran harga Rp425 ribuan sampai Rp750 ribuan, tergantung kondisi barang.

Seperti barang bekas pada umumnya, tidak menutup kemungkinan printer Epson LQ-1170 second yang baru Anda beli mengalami masalah macet. Jika demikian, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada alur pergerakan head, kemudian memberikan minyak pelumas di bagian tersebut.

Nah, jika printer dot matriks tersebut macet dan disertai dengan pita yang robek, maka sebaiknya Anda juga mengecek bagian ribbon mask, apakah ada yang cacat atau tidak. Jika sudah parah, sebaiknya Anda melakukan penggantian. Di pasaran, saat ini sudah banyak toko yang menjual ribbon mask untuk printer Epson LQ-1170 yang ditawarkan dengan harga Rp15 ribuan sampai Rp30 ribuan, sedangkan harga ribbon atau pitanya berkisar Rp50 ribuan.

Loading...