Harga Mulai Rp 60 Ribuan, Buah Mahkota Dewa Segar Dikenal Ampuh Atasi Sakit Kepala

Harga Buah Mahkota Dewa Segar

Bagi sebagian orang, sosok mahkota dewa mungkin masih terasa cukup asing. Padahal di beberapa kalangan, mahkota dewa telah menjadi primadona berkat berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkan. mahkota dewa kini sudah banyak dibudidayakan dan dijual dalam bentuk segar, yang telah dikeringkan, hingga dikemas menjadi teh. Dengan jual yang cukup tinggi, mahkota dewa dinilai cukup berpotensi untuk dijadikan ladang .

Salah satunya seperti yang dialami Ning Harmanto asal Yogyakarta. Wanita ini berhasil mengembangkan bisnis farmasi berkat dari ekstrak buah mahkota dewa. Awal mula ia merintis bisnis ini karena pernah mencoba dengan buah mahkota dewa untuk ibunya yang kala itu menderita komplikasi.

“Selama mengkonsumsi jamu dari mahkota dewa, kondisi ibu berangsur membaik dan bertahan hidup selama 3 tahun hingga akhirnya beliau meninggal pada usia 80 tahun,” kata Ning seperti dilansir Detik.

Berkat pengalamannya membuat jamu, Ning mengajak tetangga-tetangga di sekitar rumahnya yang ada di Jakarta Utara untuk mulai menanam, meracik, dan mengemas berbagai hasil racikan dari buah mahkota dewa. “Mahkota dewa dikombinasikan dengan tanaman lain, seperti sambiloto, temu mangga, tapak liman, temulawak, mengkudu, bangle, sidaguri, umbi daun dewa dan banyak tanaman lainnya. Tergantung penyakitnya apa,” jelas Ning.

Dari dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun, kini Ning telah memiliki perusahaan sendiri yang dinamakan PT Mahkota Dewa Indonesia dan mengantongi internasional GMP (Good Manufacturing Product). Tak heran jika -produk besutannya dikenal luas di Indonesia. Hingga kini ia bahkan sanggup mengantongi omzet hingga ratusan juta rupiah.

“Dalam 1 Bulan Mahkota Dewa berhasil menjual 2.000 Botol dan meraup omzet Rp 250 juta-Rp 300 juta dalam 1 bulan. Bahkan Produk kami sudah sampai mancanegara, dan sudah dikonsumsi oleh masyarakat Asia dan Eropa,” ucapnya.

Sebagai , harga buah mahkota dewa segar di pasaran cukup bervariasi. Per 1 kg buah mahkota dewa segar biasanya dijual dengan harga berkisar antara Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribuan. Buah ini dikenal bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala karena memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat menjadi obat untuk masalah nyeri. Selain itu, mahkota dewa juga mengandung antioksidan, anti jamur, dan anti bakteri.

Loading...