Harga Mulai Puluhan Ribu Rupiah, Cat Rambut di Salon Tawarkan Hasil Lebih Maksimal

Cat Rambut - www.beautyappetite.com

Mewarnai rambut bisa menjadi salah satu yang mudah bagi pria maupun untuk mengubah penampilan jadi benar-benar berbeda dari sebelumnya. Mengecat rambut pun bisa dilakukan di salon atau dilakukan sendiri di . Orang-orang yang memiliki uang lebih atau ingin hasil pewarnaan (colouring) rambutnya lebih sempurna biasanya rela mengeluarkan lebih untuk rambut di salon. Lalu berapa kira-kira harga rambut di salon saat ini?

mewarnai rambut bisa sangat bervariasi, tergantung panjang atau pendeknya rambut, merk semir rambut yang dipilih, dan di salon mana pewarnaan rambut dilakukan. Sebagai harga ombre rambut pendek di salon berkisar mulai Rp 90 ribuan, sedangkan untuk rambut panjang Rp 150 ribuan. Kemudian di salon-salon biasa untuk hair colouring berkisar antara Rp 50 ribuan hingga Rp 300 ribuan. Ada beberapa cat rambut yang ditawarkan seperti Wella, Makarizo, Schwarzkopf, L’Oreal, dan sebagainya.

Sedangkan di salon-salon yang sudah terkenal seperti Johnny Andrean dan Rudy Hadisuwarno biasanya biaya mewarnai rambut bisa berkisar ratusan ribu rupiah. Sebagai contoh di Salon Rudy Hadisuwarno untuk toning/basic colour dipatok mulai Rp 230 ribu, fashion colour mulai Rp 280 ribu, dan highlight mulai Rp 375 ribu.

Meski hasil yang didapatkan bisa begitu memuaskan, namun rambut yang telah diwarnai ternyata memiliki yang ekstra dibandingkan rambut yang tidak diwarnai. “Banyak orang yang tidak aware dengan pentingnya merawat rambut yang diwarnai. Kadang orang hanya menganggap setelah diwarnai, rambut akan terus jadi bagus. Padahal tidak,” ujar Arie Hidayat Siswanto, owner Arie & Harry Salon and Bridal Surabaya-Bali, seperti dilansir Jawa Pos.

Seperti diketahui, cat pewarna rambut mengandung bahan kimia yang dapat merusak kutikula rambut, apalagi jika pewarnaan dilakukan dengan bleaching atau lightening untuk menghilangkan pigmen asli rambut. Bleaching dan lightening biasanya dilakukan agar cat dapat masuk dengan sempurna.

Perawatan rambut yang diwarnai sendiri membutuhkan perhatian yang ekstra. “Orang yang rambutnya diwarnai harus memakai sampo dan kondisioner khusus rambut diwarnai, tak boleh sembarangan,” tutur Arie. Langkah yang dilakukan pun bisa dimulai dengan pemberian masker dan serum. Selain merawat rambut di rumah, Arie juga menganjurkan untuk merawat rambut di salon setidaknya sebulan 2 kali.

Loading...