Rasa Variatif, Harga Mochi Kaswari Lampion Sukabumi Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Mochi Kaswari Lampion Sukabumi - id.carousell.comMochi Kaswari Lampion Sukabumi - id.carousell.com

Jika sedang berjalan-jalan ke Sukabumi, Jawa Barat, rasanya belum lengkap jika tidak berbelanja oleh-oleh mochi. yang teksturnya kenyal dan terdiri dari berbagai varian ini dijual dengan yang dan banyak disukai oleh pendatang untuk dijadikan buah tangan saat kembali ke tempat asalnya. Salah satu kue mochi yang terkenal di Sukabumi adalah Mochi Kaswari Lampion.

Mochi Kaswari Lampion terletak di Gang Kaswari No. 19, Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Ini merupakan toko sekaligus pabrik yang memproduksi kue mochi aneka rasa. Di toko yang terletak di dalam gang ini kabarnya menjajakan kue mochi dengan harga lebih murah dibanding toko serupa yang terletak di pinggir Jalan Bhayangkara.

Kue Mochi Kaswari Lampion terdiri dari beraneka rasa, mulai dari mochi wijen, mochi coklat, mochi keju kacang, mochi keju, dan mochi kacang ijo yang masing-masing dengan harga Rp45 ribu per kotak. Kemudian ada varian mochi Ovomaltine, mochi keju Kraft, mochi blueberry, mochi tiramisu, mochi durian, mochi kacang original, mochi strawberry, mochi wijen coklat kacang, mochi Kitkat Greentea, mochi Milo, mochi cookies & cream, mochi green tea, dan mochi Kit Kat coklat dengan harga masing-masing Rp50 ribu per box. Sedangkan yang paling mahal adalah varian mochi spesial kombinasi seharga Rp55 ribu per kotak.

“Saya lebih suka ke toko yang di gang, soalnya harganya lebih murah,” kata salah satu pengunjung bernama Erry Affandi, seperti dilansir Detik. Yang lebih menarik lagi, di toko tersebut para pengunjung bisa berbelanja sambil melihat langsung aktivitas pembuatan kue mochi. Di masa liburan biasanya pengunjung Mochi Lampion juga cukup padat.

Mochi Kaswari Lampion Sukabumi disarankan untuk disimpan di suhu kamar antara 20-25 derajat celsius, jangan disimpan pada suhu yang terlalu dingin dan panas, disarankan tidak terkena sinar matahari langsung, dan sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 3 hari supaya cita rasanya tetap terjaga. Selain kue mochi, di Mochi Lampion Sukabumi juga menjajakan aneka oleh-oleh khas Sukabumi lainnya yang menggugah selera.

Loading...