Dikenal Bagus untuk Kulit & Rambut, Harga Minyak Lidah Buaya Mulai Rp30 Ribuan

Ilustrasi : Lidah buaya yang diambil isinyaIlustrasi : Lidah buaya yang diambil isinya - www.jawapos.com

Sebagian orang mungkin hanya kerap memanfaatkan bagian gel dari lidah buaya untuk berbagai kebutuhan, mulai dari merawat , , atau semacamnya. Tampaknya masih jarang orang yang mengetahui bahwa lidah buaya juga bisa diolah ke dalam turunan lainnya seperti lidah buaya alias aloe vera oil. Harga lidah buaya di biasanya berkisar puluhan ribu .

Di sejumlah e-commerce, aloe vera essential oil atau minyak esensial lidah buaya yang dikemas dalam botol 10 ml dengan harga Rp45 ribu, kemudian minyak lidah buaya merk Hemani 30 ml harganya Rp50 ribu, Laikou Natural Plant Source minyak esensial lidah buaya dibanderol seharga Rp33.798, dan Missyan.id Aloe Vera Oil ukuran 10 ml harganya Rp40 ribu.

Menurut Michelle Blaisure, seorang ahli trikologi, lidah buaya kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak. Dokter kulit Nava Greenfield, MD, dari Schweiger Dermatology Group di Brooklyn, NY, pun menambahkan jika lidah buaya mempunyai sifat antimikroba dan anti inflamasi, sehingga cukup umum dipakai sebagai penyembuhan luka basar dan iritasi kulit.

“Mungkin saja lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut ketika penyebab alopesia adalah kondisi peradangan. Hidrasi yang tepat adalah suatu keharusan untuk rambut sehat dan melembabkan rambut,” ujar Dr. Greenfield, seperti dilansir Cosmopolitan melalui Akurat.

Blaisure mengungkapkan, pemakaian lidah buaya baik untuk menghilangkan minyak di kulit kepala agar rambut senantiasa lembut dan berkilau. “Karena teksturnya yang seperti gel. Sehingga, lidah buaya dipercaya dapat membersihkan kulit kepala dan rambut. Agar hasil maksimal, cari kondisioner yang mengandung lidah buaya untuk mendapatkan bersama dengan efek smoothing atau volumizing,” bebernya.

Meski menyimpan berbagai manfaat baik untuk kulit dan rambut, pemakaian lidah buaya kabarnya berpotensi membuat kulit iritasi dan alergi. Oleh sebab itu, Dr. Greenfield menyarankan untuk berhenti memakai lidah buaya jika sudah mulai mengalami iritasi atau alergi. “Jika kulit kepala Anda berubah menjadi merah, gatal, dan bersisik, segera hentikan pemakaian lidah buaya dan harus segera berkonsultasi ke dokter,” tandasnya.

Loading...