Termasuk Produk Laris di Indonesia, Harga Margarin Blue Band 1 Kg Mulai Rp39 Ribuan

Ilustrasi : Margarin blue band untuk olesan rotiIlustrasi : Margarin blue band untuk olesan roti

Blue Band termasuk produk margarin yang begitu di pasar Indonesia. Selain banyak dipakai untuk memasak, Blue Band juga kerap digunakan untuk membuat aneka kue, biskuit, dan sebagainya. Margarine Blue Band sendiri dijual dengan yang beragam, tergantung dari dan ukuran kemasannya. Blue Band tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari sachet 200g, cup 250 gram dan 500 gr, kemasan tin (kaleng) ukuran 1 kg dan 2 kilo, kemasan dus 4,5 kg hingga 15 kg.

Adapun harga margarin Blue Band 1 kg varian Serbaguna antara Rp39 ribu hingga Rp55 ribu per kaleng. Sedangkan varian margarine Blue Band Cake and Cookies 1 kg harganya lebih mahal, berkisar antara Rp47.500 hingga Rp69 ribuan per kaleng. Produk margarin Blue Band ini cukup mudah ditemui di , baik di toko-toko kelontong, minimarket, hingga pusat-pusat perbelanjaan besar.

Sebagai , sebelumnya Blue Band dipegang oleh . Namun sejak tahun 2017 lalu Plc menjual bisnis margarin dan selai, salah satunya dengan merk Blue Band senilai total 6,8 miliar euro. Menurut , pertumbuhan bisnis makanannya akan lebih baik jika tanpa margarin.

Kala itu Unilever justru membeli Sir Kensington yang selama ini dikenal sebagai produsen bumbu organik atau yang tak mengandung unsur genetically modified organism (non-GMO). Unilever meyakini jika pasar makanan organik akan terus tumbuh dengan rata-rata tahunan lebih dari 16% sampai tahun 2020 mendatang. Angka tersebut diperkirakan lebih tinggi daripada permintaan makanan kemasan yang diperkirakan hanya tumbuh 4,5%.

Chief Executive Alan Jope mengungkapkan dalam waktu dekat juga akan menjual produk pemutih pakaian atau sampo yang sekadar menawarkan efek rambut lebih berkilau. Unilever yang hingga kini mempunyai portofolio lebih dari 400 brand akan melihat apakah merek yang mereka kelola mempunyai alasan untuk tetap dipegang dalam jangka panjang. “Apakah brand ini akan membuat masyarakat dan planet lebih baik dalam beberapa dekade ke depan?” ujar Jope, seperti dilansir The Guardian melalui Kompas.

Loading...