Harga Lebih Murah, Cat Merek Dulux Weathershield 20 Kg Dijual Mulai Rp 500 Ribuan

cat rumah - spacehistories.com

Dulux selama ini dikenal sebagai salah satu merek dinding berkualitas di Indonesia. Dulux membagi catnya menjadi 2 segmen, yakni untuk dinding dalam ruangan () dan luar ruangan (). produk cat tembok eksterior Dulux Weathershield sendiri ada bermacam-macam, mulai dari Weathershield biasa, PowerFlexx, Roof, dan Gloss. Dulux Weathershield diunggulkan sebagai cat eksterior lantaran memiliki perlindungan ekstra terhadap maupun jamur.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, Jun De Dios menuturkan jika cat Dulux Weathershield memiliki keep cool yang menggunakan pigmen dengan kemampuan memantulkan sinar matahari. “Dengan kemampuan tersebut, dapat mengurangi suhu permukaan eksterior sampai dengan lima derajat celcius. Hal ini dapat menghemat energi yang digunakan untuk mendinginkan sampai dengan 15 persen per tahun,” jelas Jun De Dios.

cat Dulux Weathershield di sendiri berkisar mulai dari Rp 225 ribuan hingga mencapai Rp 1,5 jutaan untuk kemasan paling besar isi 20 liter. Namun saat ini muncul produk cat baru yang menggunakan nama hampir menyerupai Dulux, yakni Diilux. Varian produknya pun memakai nama yang hampir sama, yaitu ‘Water Shield’. Beberapa konsumen mengaku tertipu lantaran kualitas dan harganya memang berbeda jauh dari Dulux Weathershield yang asli.

“Saya pernah ketipu ada orang jual cat pakai pick-up bilangnya jual cat Dulux asli sisa proyek. Ternyata abal-abal. Dicek seksama tulisannya Diilux Water Shield (tulisannya ‘ii’ tanpa titik). Jadi terkesan Dulux. Diproduksi oleh CV. Fahri Paint. Mohon dicek,” ujar salah satu netizen bernama Alina lewat akun Facebook Dulux Indonesia tahun 2014 lalu.

Senada, konsumen lain bernama Syawal Lete juga mengalami hal serupa. “Sama saya juga ketipu barusan. Modusnya sama jual cat sisa proyek. Nawarinnya Rp 700 ribu 2 pail ukuran 20 kg. Saya beli dengan harga Rp 420 ribu,” tutur Syawal.

Beberapa pedagang juga banyak menawarkannya lewat situs jual beli online dengan nama cat Dulux Water Shield. Biasanya yang banyak dijual adalah cat Dulux Water Shield ukuran paling besar, yakni 20 kg. Harganya berkisar mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 550 ribu.

Loading...