Tersedia Tipe Round & Flat, Ini Harga Kuas Lukis Lyra 1 Set

Ilustrasi: kuas lukisIlustrasi: kuas lukis

atau brush adalah alat yang sangat esensial dalam dunia seni . lukis yang berkualitas tentunya akan membantu sang pelukis untuk menciptakan karya yang lebih indah di atas media kanvas atau lainnya. Ada begitu banyak merek lukis di . Salah satu merk lukis yang cukup berkat kualitasnya adalah Lyra. lukis Lyra ditawarkan satuan (ecer) atau bahkan 1 set dengan harga yang beragam, tergantung dan ukurannya.

“Secara umum, kuas digunakan untuk menempelkan , akrilik, maupun pada permukaan kanvas. Kuas cat biasanya bertangkai panjang dengan bulu kuas yang bentuknya variasi. Ada yang berbulu runcing, rata, bulat, miring, dan berbentuk seperti kipas. Masing-masing bentuk memiliki fungsi yang berbeda,” demikian seperti dilansir Kompas.

Adapun kuas dengan nomor 1-3 biasanya dipakai untuk pendetailan, sedangkan kuas nomor 10-12 kerap digunakan untuk pemblokan warna. Lalu, kuas rata semua nomor bisa dipakai untuk penduselan (tergantung dari bidang yang dikehendaki).

Nah, bagi yang masih pemula atau baru mulai belajar melukis, tak ada salahnya membeli kuas lukis 1 set yang terdiri dari beberapa ukuran untuk memudahkan dalam melukis. Lyra setidaknya memiliki beberapa pilihan set kuas lukis. Misalnya saja Lyra Brush Set Round (size 0, 2, 4, 6, 8) yang terdiri dari 5 kuas, harganya Rp73.260 per set. Lyra Brush Set Giotto Round ini memiliki ujung tip yang agak meruncing.

Kemudian ada juga Lyra Brush Set Giotto Flat (size 4, 6, 8, 10, 12) dengan harga Rp80.300 satu set. Kuas Lyra round dan flat diklaim memiliki bulu yang lembut dan tidak mudah rontok. Kuas lukis Lyra cocok dipakai untuk melukis dengan cat minyak, car akrilik, cat poster, dan juga cat air. Produk kuas lukis Lyra 1 set bisa dibeli di Gramedia atau toko-toko alat tulis terdekat. Jika kesulitan menemukannya di toko terdekat, tak ada salahnya membeli kuas lukis Lyra 1 set secara online melalui sejumlah situs e-commerce.

Loading...