Cocok Buat yang Ogah Repot, Harga Kuaci Kupas Ternyata Tidak Terlalu Mahal Kok!

Kuaci KupasKuaci Kupas

Kuaci termasuk yang disukai banyak orang. Proses membuka kuaci dan kemudian memasukkannya ke dalam mulut memang bagi sebagian orang terbilang cukup mengasyikkan. Oleh sebab itu, tak jarang mereka justru ketagihan untuk terus mengemil. Namun demikian, ada juga orang yang terlalu malas repot membuka kuaci terlebih dahulu untuk menikmati sajian camilan satu ini. Alhasil, muncul kuaci kupas untuk memudahkan mereka yang enggan repot atau kesulitan mengupas sendiri kuaci. Harga kuaci kupas di pasaran pun , tergantung mereknya.

Sebagai , Mola Kuaci Kupas Panggang per bungkus dijual dengan harga Rp11.500. Kemudian, ada juga kuaci biji bunga matahari (sunflower seed) roasted kupas 1/2 kilo atau 500 gram dengan harga Rp35 ribu, kuaci kupas kiloan harganya Rp50 ribu per 1 kg, kuaci kupas Tong Garden Honey 35 gram Rp8.000, My Tummy Sunflower Seeds Spicy Kuaci Kupas 150 gr Rp27.930, dan masih banyak lagi pilihan merek atau lainnya.

Selain enak, kwaci biji bunga matahari rupanya disebut-sebut dapat mendukung program diet atau penurunan berat badan. Wah, asyik sekali bukan? Biji bunga matahari kabarnya merupakan sumber kalori terkonsentrasi. Serat yang ada pada biji bunga matahari diklaim bisa menurunkan berat badan. Satu porsi biji (28 gram) biji bunga matahari dapat menyediakan 2,4 gram serat atau 10 persen dari asupan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Biji bunga matahari mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kita. Biji matahari merupakan sumber vitamin E, magnesium, dan selenium yang sangat baik untuk kesehatan kita. Namun, nutrisi tersebut sering kurang dalam makanan kita,” tutur Sonya Angelone, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, seperti dilansir Kalbaronline.

Menurut USDA Nutrient Database, dalam 60 gram biji bunga matahari mentah mengandung sekitar204 kalori. Dan, untuk biji bunga matahari panggang, dalam satu porsinya (sekitar 60 gram) mengandung sebanyak 186 kalori. Sementara itu, 60 gram biji bunga matahari yang dipanggang dengan minyak memiliki kandungan 200 kalori.

Loading...