Berguna Sebagai Pembersih Luka, Ini Harga Killbac Wound Irrigation Solution

Membersihkan Luka - (YouTube: SkinnyMedic)Membersihkan Luka - (YouTube: SkinnyMedic)

pada bagian bisa sembuh dengan sempurna jika sebelumnya dibersihkan dan ditangani dengan baik. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan disinfeksi terlebih dahulu dengan bantuan pembersih seperti Killbac Wound Irrigation Solution Kalbe. Produk Killbac dengan berkisar antara Rp113 ribuan hingga Rp160 ribuan per botol isi 350 ml.

Killbac Wound Irrigation Solution merupakan larutan steril dengan filtrasi aseptik <1 CFU/ml, bersifat non pirogenik, waterbased yang jernih dan tidak berwarna yang digunakan untuk membersihkan permukaan luka, termasuk pada luka yang sulit diakses. “Killbac berisi Polyhexanide 0,1%, betaine 0,1%, water for injection. Polyhexanide bekerja sebagai antimikroba untuk membunuh bakteri,” demikian seperti dilansir dari situs resmi Kalbemed.

Sementara itu, Betaine bekerja sebagai surfaktan yang membantu melepas bakteri dari permukaan luka. Killbac Wound Irrigation Solution diindikasikan untuk membersihkan luka dan melembabkan dressing luka absorbent dan untuk luka sayat minor, abrasi, laserasi, dan luka bakar minor.

penggunaan Killbac Wound Irrigation Solution cukup mudah. Pertama, bersihkan luka dan area sekitarnya dengan Killbac Wound Irrigation Solution sebelum pengobatan lebih lanjut. Untuk luka yang luas dan sulit untuk diakses, bersihkan keseluruhan bagian tubuh dengan Killbac. Selain itu, perban atau dressing yang dibasahi dengan Killbac Wound Irrigation Solution pun bisa dipakai untuk membersihkan dengan mengaplikasikan perban yang sudah dibasahi secara langsung pada luka.

Bilas luka secara menyeluruh dengan Killbac Wound Irrigation Solution. Khusus untuk luka dengan krusta tebal, biarkan larutan Killbac membasahi krusta sampai melunak. Killbac Wound Irrigation Solution juga bisa digunakan untuk mengirigasi luka dengan cara meremas botol secara langsung, dan tak perlu dibilas setelah pemakaian. Setiap habis mengganti dressing atau perban, sebaiknya aplikasikan kembali Killbac Wound Irrigation Solution.

Meskipun bermanfaat untuk membersihkan luka, sebaiknya jangan gunakan Killbac Wound Irrigation Solution terhadap yang mempunyai alergi terhadap satu atau lebih dari kandungan produk tersebut, jangan digunakan pada tulang rawan yang terekspos, jangan digunakan pada mata, jangan ditelan, serta jangan dicampur dengan pembersih lain.

Loading...