Waterproof & Windproof, Harga Kain Parasut Taslan Mulai Rp30 Ribuan per Meter

Bahan Kain Taslan - www.lunartextile.comBahan Kain Taslan - www.lunartextile.com

Penggunaan taslan kini semakin luas. yang terbuat dari benang sintetis serat nilon bertekstur ini memiliki karakter yang istimewa, yakni lembut seperti katun, ringan, anti air (), anti angin (windproof), kuat, dan dikenal memiliki daya tahan tinggi. Tak heran jika dengan mulai Rp30 ribuan per meter ini banyak dipakai sebagai bahan pembuatan, jas , jaket outdoor, tas, celana, cover mobil/, sleeping bag, tenda, dan sebagainya.

kain taslan pun ada bermacam-macam, di antaranya kain taslan salur, taslan milky, taslan coating bening, taslan balon, taslan latex, hingga taslan parasut. Adapun untuk kain taslan parasut (taslone parachute) memiliki spesifikasi terbuat dari bahan polyester dengan lapisan rubber coating, sehingga bersifat waterproof, ketebalan sedang sehingga nyaman dipakai, windproof 95% sehingga relatif nyaman untuk digunakan kegiatan outdoor. Kain parasut taslan kabarnya bagus jika dikombinasikan dengan furing bahan jala ataupun higet tipis.

Di pasaran, kain parasut taslan tersedia dalam beraneka motif dan , mulai dari motif loreng army, hingga -warna polos seperti merah, maroon, kuning, oranye, hitam, biru, dan masih banyak lagi. Menurut CEO Istana Payung Johanes Paulus, kain parasut taslan cocok untuk dijadikan bahan jas hujan.

“Di pasaran terdapat tiga jenis jas hujan yang biasa dijual. Pertama, jenis HDPE yang terbuat dari plastik paling tipis, yang berfungsi sebagai jas hujan darurat. Kedua, jas hujan berbahan PVC plastik press. Ketiga, jas hujan jenis jahitan yang umumnya berbahan parasut,” beber Johanes.

Menurut Johanes, jas hujan jenis HDPE lebih murah karena terbuat dari bahan plastik tipis. Sedangkan untuk jenis PVC plastik harganya juga terjangkau, tetapi masih kurang kuat. “Nah, yang jenis jahitan berbahan parasut (parasut terbaik namanya taslan) ini yang paling bagus, tapi harganya tentunya lebih mahal,” ujar Johanes.

Lebih lanjut Johanes menerangkan, bahan parasut taslan memiliki keunggulan tidak panas ketika dipakai, karena bahannya seperti kain. Namun, jika kondisi hujan sangat deras, makan kain ini kemungkinan akan menjadi sedikit lembap. Oleh sebab itu perlu dijemur setelah digunakan. “Bahan parasut taslan ini aman dijemur, berbeda dengan bahan PVC yang kalau dijemur bisa mengeras dan getas,” tutupnya.

Loading...