Harga Variatif, Kain Filamen Kerap Dijual per Meter atau Kiloan

Kain Filamen per Meter - indonesian.alibaba.comKain Filamen per Meter - indonesian.alibaba.com

filamen memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja banyak dibuat sebagai tenda pengantin, backdrop, hingga digunakan sebagai gorden di . Kain filamen memiliki karakteristik mengilap, terkesan “jatuh”, dan juga melar. Kain filamen biasanya dijual per meter, per yard, atau kiloan (per kg) dengan yang bermacam-macam.

Sebagai , di salah satu jual-beli , harga kain filamen Rp60 ribu per kg. Sedangkan harga kain filamen per meter mulai Rp25 ribu. Kain filamen tersedia dalam pilihan yang beragam. Tak heran jika kain ini cocok untuk menghiasi jendela rumah, dijahit menjadi taplak, sarung kursi, dan semacamnya.

“Dalam tekstil, filamen dikenal sebagai sebuah serat yang berukuran sangat panjang. Di mana diameter dari serat filamen itu sendiri umumnya jauh lebih kecil daripada diameter serat stapel yang berukuran pendek. Sebelum diproses lebih lanjut menjadi kain, serat filamen tersebut harus dipintal terlebih dahulu menjadi sebuah benang,” demikian seperti dilansir Fitinline.

Kemudian benang yang dibuat dari serat filamen itu dikenal dengan nama benang filamen. Jadi, istilah filamen sendiri sebenarnya merujuk pada pengertian jenis benang yang dipakai untuk membuat suatu bahan kain. Benang filamen yang biasa dipakai untuk membuat bahan kain sebagian besar berasal dari serat-serat buatan, walaupun ada juga benang filamen yang terbuat dari serat alam, misalnya saja benang sutera.

Sedangkan benang filamen yang didapat dari serat buatan, antara lain benang rayon yang terbuat dari bahan dasar selulosa, benang nylon yang terbuat dari bahan dasar poliamida ayang berasal dari petrokimia, benang poliakrilik yang terbuat dari bahan dasar poliakrilonitril yang juga berasal dari petrokimia.

Mencari kain filamen pun tak sulit. Pasalnya, hampir setiap kain besar pasti menjual jenis kain ini. Warna-warna yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari warna-warna standar seperti hitam, putih, kuning, cokelat, hingga warna-warna seperti abu silver, salem, oranye, dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa harga kain filamen di setiap tempat bisa saja berbeda-beda.

Loading...