Bisnis Menjanjikan, Berapa Harga Maklon Parfum?

Maklon ParfumIlustrasi : Parfum yang digunakan di pergelangan tangan - codocomo.com

JAKARTA – Parfum telah menjadi salah satu kebutuhan banyak orang, baik untuk menghilangkan bau badan maupun untuk bergaya. Nah, karena permintaan terhadap produk ini cukup tinggi, maklon parfum yang memungkinkan Anda untuk memiliki merk sendiri bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Sudah ada banyak yang menyediakan layanan maklon parfum dengan paket berkisar puluhan juta , termasuk sejumlah produk.

“Maklon ini merupakan jasa untuk pembuatan produk,” terang Risma Permata, Sales Representative dari PT Adev Natural, perusahaan jasa maklon , dilansir Akurat. “Namun, kami membantu jasa dari hulu ke hilir, dari produknya seperti apa, legalitas, dan merk. Legalitas termasuk di BPOM (Badan Pengawasan dan Makanan), sertifikasi halal, merk, dan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).”

Untuk mereka yang berminat menekuni bisnis ini, perlu membayar tarif minimum Rp20 juta, sudah termasuk semua jasa yang diberikan, lengkap dengan produk sebanyak 1.000 buah. Nantinya, setelah produk selesai dibuat, Risma melanjutkan, giliran pemesan atau konsumen yang menjualnya ke yang ingin mereka lagi. “Soal , itu bukan lagi urusan dari maklon kosmetik,” jelas Risma.

“Setelah produk sudah jadi, akan menjadi punya si konsumen itu mereknya. Jadi, peran kami sudah sampai situ saja. Kami hanya membantu dalam pembuatan produk dengan brand yang diinginkan oleh konsumen,” sambung Risma. “Namun, kalau ada beberapa produk yang tidak sesuai, kami akan mengurus segala macamnya.”

Untuk produk parfum, setidaknya ada lima yang dapat dibuat oleh perusahaan maklon. Yang pertama adalah Extrait de Perfume, yang diklaim sebagai kasta tertinggi dalam kelas parfum. Kemudian, ada Eau de Perfume, dengan kandungan campuran essence sekitar 8 hingga 15 persen. Selain itu, ada Eau de Toilette dengan kandungan campuran essence 4 hingga 8 persen, Eau de Cologne yang menjadi paling umum di pasaran, serta Splash Cologne sebagai produk dengan harga yang paling murah.

Lalu, berapa harga jual maklon parfum di pasaran? Harganya tentu saja bervariasi, tergantung parfum dan kapasitas pembelian. Ada yang menawarkan parfum dengan harga Rp55 ribuan per botol kecil, ada juga yang menjualnya dengan harga cuma Rp25 ribuan kemasan super mini. Jika ingin menjual kembali, paket reseller ditawarkan dengan harga Rp900 ribuan hingga Rp1,6 jutaan.

Loading...