Simpan Segudang Manfaat, Harga Jamur Enoki di Superindo Cuma Rp8 Ribuan

Harga Jamur Enoki di Superindo - www.bukalapak.comHarga Jamur Enoki di Superindo - www.bukalapak.com

Popularitas jamur enoki belakangan mulai menyaingi jamur tiram, jamur kuping, jamur kancing, dan jamur-jamur lainnya di dunia . Jamur satu ini bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, mulai dari digoreng, dijadikan tumisan, hingga menjadi pelengkap dalam hidangan steam boat. Jamur enoki biasanya di sejumlah , minimarket, maupun besar seperti Giant, Hypermart, Transmart Carrefour, hingga Superindo. Adapun jamur enoki di Superindo cukup terjangkau, yakni Rp8.500 per bungkus isi 100 gram.

Jika dulunya mencari jamur enoki cukup sulit di pasaran, kini mulai banyak orang yang membudidayakan jamur enoki di berbagai daerah di Indonesia. Jamur yang sepintas mirip tauge ini disebut-sebut kaya akan kandungan antioksidan, potasium, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, thiamin, niacin, zat besi, dan selenium, rendah kolesterol dan sodium diet. Selain itu, kandungan asam amino valin, lisin, dan ergothioneine di dalamnya juga diklaim dapat memperkuat sistem kekebalan .

“Jamur Enoki mengandung serat makanan yang tinggi yang bermanfaat bagi tubuh dan membantu mencegah berbagai jenis yang berhubungan dengan Kesehatan kronis, seperti diabetes tipe 2,” demikian seperti dilansir Akurat.

Konsumsi jamur enoki secara teratur kabarnya juga bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu mencegah berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Jamur enoki dikenal mengandung sifat anti bakteri, antiviral, dan antimikroba yang mampu melindungi organ pencernaan dari berbagai bakteri yang tidak sehat.

Manfaat positif lainnya dari jamur enoki adalah kandungan potasium di dalamnya yang diklaim dapat menurunkan tekanan darah sekaligus menjaga kesehatan kardiovaskular. Kalium yang ada di dalamnya juga berperan sebagai vasodilator yang mampu mengurangi ketegangan dari pembuluh darah.

Satu hal lagi yang mengagumkan dari jamur berukuran kecil ini adalah tingginya kandungan zat antioksidan di dalamnya. Seperti diketahui, antioksidan sudah lama dikenal dapat mencegah berbagai jenis penyakit karena kemampuannya untuk melawan radikal bebas sekaligus mencegah kerusakan oksidatif pada sel-sel tubuh. Radikal bebas merupakan utama banyak jenis seperti usus besar, prostat, dan sebagainya.

Loading...