Meski Sudah Muncul iPhone 11, Harga iPhone 6 32GB Second Masih Rp2 Jutaan

Harga iPhone 6 32GB - arenalte.comHarga iPhone 6 32GB - arenalte.com

Sejak kemunculan iPhone 11 dan 11 Pro, sosok iPhone -seri lawas seakan sudah semakin tergantikan. Bagaimana tidak? banderol dari iPhone seri-seri sebelumnya tentu dapat dipastikan bakal semakin anjlok. Meski demikian, masih ada beberapa orang yang tertarik memiliki ponsel pintar lawas besutan Apple tersebut. Misalnya saja seri iPhone 6. Saat ini banyak orang memburu iPhone 6 32GB kondisi (second) yang sampai saat ini harga jualnya masih mencapai di atas Rp2 jutaan di pasaran.

Menurut penelusuran di sejumlah situs jual-beli online, harga iPhone 6 32GB second di angka Rp1,25 juta hingga Rp2,7 juta untuk yang kondisinya masih mulus dan fullset. Sebagai , iPhone 6 sendiri dirilis oleh Apple pada September 2014 lalu serta tersedia dalam memory storage 16 GB, 32 GB, 64GB, hingga 128 GB.

“Ada banyak kelebihan iPhone 6 termasuk ukuran lebih besar, dompet , kamera lebih baik, dan sejumlah fitur unggulan lainnya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook kala itu, seperti dilansir Liputan6.

Menariknya, smartphone tersebut disebut-sebut sebagai seri iPhone terbaik yang pernah ada. Ponsel premium ini menawarkan sejumlah fitur dan kelebihan seperti bodinya yang terbuat dari material aluminium yang kokoh dan mewah. Ponsel berukuran 138,1 x 67 mm dengan ketebalan 9,7 mm memiliki bobot 129 gram yang membuatnya cukup nyaman untuk digenggam.

Layar yang besar seluas 4,7 inci LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen juga menyuguhkan tampilan warna yang begitu tajam dengan kedalaman mencapai 326 ppi pixel density. Tetapi kekurangannya mungkin dari segi bezel yang terlalu besar. Screen to body ratio iPhone 6 hanya sekitar 65,8%, sedangkan hp flagship lainnya sudah melebihi 70%.

Minus tersebut tampaknya sudah cukup tertutupi berkat kelebihan lain seperti fitur multitouch yang mampu mendeteksi sentuhan lebih dari satu jari. Menariknya lagi, iPhone 6 pun didukung fitur fingerprint sensor dan Apple Pay (Visa, Mastercard, AMEX certified). Bahkan spesifikasi layarnya menggunakan Shatter proof glass dan Oleophobic Coating.

iPhone 6 pun telah memakai CPU Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) dengan chipset Apple 8 yang dipadukan GPU PowerVR GX6650, sehingga cukup mumpuni digunakan bermain game-game HD yang berat. Sayangnya, prosesor hp ini masih quad core. Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, iPhone 6 sampai saat ini masih dianggap sebagai ponsel pintar yang cukup layak untuk dimiliki.

Loading...