Berguna untuk Pasien Diabetes, Harga Insulin Novomix Capai Ratusan Ribu Rupiah

Memakai Suntik Insulin - www.drwf.org.ukMemakai Suntik Insulin - www.drwf.org.uk

Untuk penderita diabetes 1, memakai insulin merupakan salah satu cara yang dapat membantu memproses glukosa dan mencegah komplikasi darah tinggi. Oleh sebab itu, insulin suntik harus tersedia setiap saat bagi mereka. Ada banyak merek suntik insulin yang tersedia di , salah satunya seperti insulin Novomix 30 Flex pen yang dijual dengan Rp223.598 per flacon di K24.

Insulin Novomix dapat digunakan untuk pengobatan insulin-dependent diabetes mellitus (IDDM) tipe 1 dan 2 pada orang dewasa, remaja, dan anak-anak usia 6 tahun ke atas. ini dapat digunakan dengan dosis 0,5-1 iu/kgBB/hari sesudah makan, dengan cara disuntikkan secara sub-kutan atau di bawah kulit. Insulin Novomix terdiri dari komposisi Insulin aspart 30% dan protaminated insulin aspart 70%, serta dapat dibeli di apotik dengan .

Akan tetapi, selama ini banyak orang yang ternyata salah dalam penyimpanan insulin. Sebagian orang menganggap bahwa menyimpan insulin pada suhu yang dingin seperti di dalam kulkas adalah cara terbaik. Padahal menurut studi terbaru ternyata jika menyimpan insulin di kulkas pada suhu yang salah justru dapat mengurangi efektivitas dari suntikan insulin.

Menurut penelitian, insulin harus disimpan dalam lemari es dengan suhu antara 2-8 derajat Celsius dan pada suhu 2-30 derajat Celsius saat dibawa oleh pasien dalam pen atau botol. Walaupun penderita diabetes kerap menyimpan insulin di lemari es di rumah selama beberapa bulan sebelum memakainya, sedikit yang tahu bagaimana hal itu dapat memengaruhi kualitas insulin.

“Banyak orang dengan diabetes tidak sengaja menyimpan insulin dengan cara yang salah karena suhu yang berfluktuasi di lemari es,” ujar penulis studi Katarina Braune, seperti dilansir dari Health24 melalui Viva.

Braune pun menyarankan pasien diabetes untuk memakai termometer saat menyimpan insulin agar dapat memastikan suhu lemari es. Pasalnya, penyimpanan insulin secara jangka panjang dapat berdampak pada penurunan gula darahnya. “Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memeriksa sejauh mana suhu selama penyimpanan insulin di lemari es memengaruhi efikasi insulin dan efeknya terhadap pasien,” bebernya.

Loading...