Mengandung Cetirizine, Segini Harga Obat Alergi Incidal Sirup

Minum Obat Sirup - weedrepublic.comMinum Obat Sirup - weedrepublic.com

yang diresepkan oleh untuk mengatasi ada bermacam-macam. alergi yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penderitanya adalah Incidal. Incidal tersedia dalam wujud tablet dan sirup. Keduanya dapat dibeli di apotek dengan menggunakan dokter. Misalnya saja untuk Incidal OD Syrup dengan sekitar Rp40 ribuan sampai Rp56 ribuan per botol.

Incidal Sirup dapat digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi alergi seperti rhinitis perennial, rhinitis alergi musiman dan kronis, atau urtikaria idiopatik. Incidal mengandung zat cetirizine, yakni obat golongan antihistamin generasi kedua, yang merupakan antagonis kuat dan sangat selektif terhadap histamin perifer H1-reseptor pada sel-sel efektor di saluran pencernaan, pembuluh darah, dan saluran .

Obat Incidal Sirup dapat diberikan dengan dosis 1 kali sehari 2 sendok teh untuk anak usia 6-12 tahun. Sedangkan untuk anak usia 2 sampai 6 tahun dengan berat badan kurang dari 30 kg dosis yang disarankan adalah 1 kali sehari 1 sendok teh. Obat alergi ini bisa dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak.

Seperti halnya obat alergi pada umumnya, Incidal Sirup tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat hendak mengemudi atau menyalakan mesin. Pasalnya, Incidal mungkin saja menimbulkan efek samping seperti mengantuk, pusing, sakit kepala, agitasi, mulut kering, dan rasa tidak nyaman pada saluran cerna, reaksi hipersensitivitas, termasuk reaksi kulit, dan angioedema.

Meski demikian, Incidal atau obat alergi lain yang mengandung cetirizine rupanya aman untuk ibu yang sedang menyusui atau ASI eksklusif. Hal ini diungkapkan langsung oleh dokter laktasi dan ibu menyusui di RS Permata Depok, dr. Asti Praborini, SpA, IBCLC.

“Obat alergi cetirizine adalah obat yang aman bagi ibu menyusui. Tidak perlu khawatir berdampak pada bayi. Yang paling penting Ibu tetap tenang saat alergi muncul dan menyusui bayi seperti biasa semau bayi (nursing on demand). Ketenangan Ibu akan membuat hormon menyusui tetap bekerja dengan baik, sehingga pengeluaran ASI tetap lancar. Jika memungkinkan, Ibu sebaiknya menghindari pencetus yang menyebabkan alergi agar kenyamanan Ibu tetap terjaga,” ungkap dr Asti, seperti dilansir Detik.

Loading...