Dijual dalam Wujud Utuh atau Sudah Dipotong, Ini Harga Ikan Tenggiri di Giant

Harga Ikan Tenggiri - seafoodmarketindonesia.comHarga Ikan Tenggiri - seafoodmarketindonesia.com

tenggiri termasuk laut yang cukup diminati oleh Indonesia. Ikan satu ini biasanya banyak diolah menjadi beberapa jenis penganan yang lezat seperti otak-otak, kerupuk, hingga pempek. Ikan tenggiri tak hanya di -pasar , tetapi juga di supermarket modern seperti Superindo, Hypermart, Transmart Carrefour, hingga Giant. Ikan dengan cita rasa gurih ini umumnya dijual dalam bentuk utuh per ekor, giling, fillet, beku (frozen), hingga yang sudah dipotong-potong. ikan tenggiri pun cukup fluktuatif, tergantung persediaan di pasaran.

Di Pasar Tanjungpandan, Kabupaten Belitung misalnya, harga ikan saat ini terbilang fluktuatif lantaran dipengaruhi oleh angin kencang. “Angin sangat kencang dan mempengaruhi hasil tangkap, wajar naik karena sesuai dengan pengeluaran nelayan juga, terkadang juga kasihan dengan nelayan, pengeluaran tidak sesuai dengan pendapatan,” kata salah seorang pedagang ikan di Pasar Tanjungpandan bernama Amin, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Amin menjelaskan bahwa harga ikan untuk saat ini tergolong normal. Tetapi ia belum dapat memastikan ke depannya harga ikan akan naik atau turun. “Harga ikan ini tidak menentu, tidak bisa stabil tergantung tangkapan. Kadang juga di pasar ini harganya beda-beda, di tempat lain harga segini dan tempat lain beda lagi, untuk harga yang murah, kemungkinan mereka beli dengan harga yang murah juga,” bebernya.

Ikan tenggiri yang ia jual saat ini dibanderol dengan harga Rp70 ribu per 1 kilogram, naik dari sebelumnya yang hanya dijual seharga Rp60 ribu per kg. Sementara itu, di kawasan Kota harga ikan tenggiri mencapai Rp90 ribu per kilo.

Sedangkan di pusat perbelanjaan besar seperti Superindo, harga ikan tenggiri potong besar dibanderol Rp22.220, kemudian ikan tenggiri utuh per ekor harganya Rp21.200, dan untuk ikan tenggiri besar utuh dengan berat hingga 2,8 kg dijual seharga Rp279.900. Lain lagi dengan di Giant, harga ikan tenggiri potong untuk steak berkisar Rp16 ribuan per 100 gram. harga ikan tenggiri di Giant dan tempat-tempat lainnya bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Loading...