Tampilannya Indah & Menawan, Harga Guppy Red Dragon Bisa Sampai Ratusan Ribu Rupiah

guppy adalah jenis air tawar yang sejak beberapa waktu lalu begitu diminati oleh kalangan pecinta ikan , terutama sejak maraknya . Guppy dikenal sebagai jenis ikan hias yang mudah menyesuaikan diri dan mudah beranak pinak. Spesies ikan ini ada banyak macamnya. Salah satu jenis ikan guppy yang dengan cukup mahal adalah guppy red dragon.

“Ikan guppy ini warnanya bermacam-macam. Banyak dicari para penggemar ikan hias. Karena ikan jenis ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan di dalam rumah,” kata Fajar, pedagang ikan hias di Solo, Jawa Tengah, seperti dilansir Jitunews.

Fajar mengakui bahwa harga ikan guppy memang cukup mahal. Sebelum populer, harga ikan guppy hanya dibanderol beberapa ribu saja. Namun setelah banyak diburu para pecinta ikan hias, maka harga ikan guppy melambung di kisaran puluhan ribu hingga ada yang mencapai jutaan per . “Yang membedakan harga jual ikan ini adalah jenis dan ukurannya. Ikan guppy ini memiliki beragam jenis, seperti green red dragon, blue grass, albino full red, dan halfmoon,” beber Fajar.

Adapun harga guppy red dragon big ear per pasang dibanderol mulai Rp20 ribu, ada pula yang menjualnya dengan harga Rp50 ribu hingga Rp125 ribu 1 pasang (jantan dan betina). Lalu guppy red dragon half-moon grade A dijual seharga Rp50, dan grade A+ harganya Rp75 ribu. Luar biasa sekali bukan?

Menurut Fajar, ikan guppy banyak dicari oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, , hingga orang tua. “Ikan guppy ini mulai banyak dicari sejak maraknya aquascape yang kini banyak menjadi perbincangan masyarakat. Konsep alam liar di dalam membuat aquascape menjadi banyak disukai, karena memiliki nuansa keindahan di dalamnya,” tutur Fajar.

Ikan hias berukuran sekitar 3 cm dan paling besar sekitar 10 cm ini bisa dibeli di berbagai toko ikan hias terdekat maupun di tempat yang membudidayakan ikan guppy. Selain itu, guppy banyak dijual secara online di berbagai e-commerce.

Loading...