Efektif Redakan Nyeri, Berapa Harga Ibuprofen Gel?

Nyeri pada bagian sendiIlustrasi : Nyeri pada bagian sendi - www.medicalnewstoday.com

JAKARTA – Ibuprofen merupakan salah satu yang umum digunakan untuk meredakan demam dan nyeri, selain parasetamol. Nah, selain dalam bentuk 400 mg, sirup, dan suntikan, ternyata ada juga ibuprofen yang berbentuk gel atau . Jika dibandingkan dengan sediaan tablet, harga ibuprofen gel ini memang relatif jauh lebih mahal.

“Ibuprofen gel adalah umum yang digunakan untuk menghilangkan rasa , dan dapat dibeli bebas di sebagian besar ,” tulis Weldricks Pharmacy, dalam situs resminya. “Ibuprofen gel adalah gel analgesik dan anti-inflamasi topikal untuk menghilangkan rasa dan peradangan di tubuh Anda. Ini paling sering digunakan untuk menghilangkan rematik, nyeri , keseleo, sakit punggung, sakit pinggang, dan kaku.”

Ini adalah bagian dari kelompok obat-obatan NSAID, yang memberikan pereda nyeri yang efektif dan mengurangi peradangan dan pembengkakan. Ibuprofen gel dapat diterapkan langsung ke di daerah di mana Anda mengalami rasa sakit atau peradangan, dan diserap melalui untuk mengurangi peradangan pada titik rasa sakit. Obat bekerja dengan mengurangi hormon yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan di tubuh.

“Ibuprofen membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari untuk bekerja saat Anda mengoleskan langsung di kulit Anda,” sambung Weldricks Pharmacy. “Selalu uji obat pada area kecil terlebih dahulu, dan gunakan 1-4 cm produk di setiap aplikasi. Oleskan gel sebagai lapisan tipis di atas area yang nyeri dan gosok gel dengan lembut sampai benar-benar terserap. Jangan menggunakan lebih banyak gel dari yang disarankan.”

Tablet ibuprofen membutuhkan waktu antara 20 hingga 30 menit untuk bekerja saat diminum secara oral, sedangkan hasilnya akan lebih lambat saat menggunakan gel yang dioleskan langsung ke kulit. Namun, dari ibuprofen gel adalah langsung mengatasi peradangan dan Anda bisa spesifik menargetkan, menawarkan bantuan besar untuk sakit dan nyeri.

Meskipun belum umum, namun ibuprofen gel ini sudah tersedia di dalam negeri. Jika tidak menemukannya di apotek, Anda bisa membeli obat ini di beberapa situs jual beli online. Di , harga ibuprofen gel sekarang berkisar Rp195 ribu hingga Rp202 ribuan dan diklaim asli dari Inggris. Bandingkan dengan ibuprofen tablet yang dijual seharga Rp800 per tablet.

Loading...