Mortar Instan yang Praktis untuk Plester, Harga Holcim Plesteran Mulai Rp75 Ribuan

Plesteran untuk Dinding - (YouTube: Powerblock Indonesia)Plesteran untuk Dinding - (YouTube: Powerblock Indonesia)

PT Holcim Indonesia Tbk sejak tahun 2015 lalu telah meluncurkan tiga produk mortar, yakni Holcim Pasangan, Holcim Plesteran, dan Holcim Acian. Lini Holcim Mortar merupakan produk mortar instan yang dapat digunakan untuk dinding, seperti untuk plesteran, acian, dan memasang bata ringan. produk-produk tersebut dibanderol beragam, tergantung ukurannya.

“Setelah stabil dengan semen, kami memilih mortar untuk dikembangkan. Saya Holcim belum terlambat dalam memulai mortar ini,” kata Vice President of Sales PT Holcim Indonesia Tbk, Juhans Suryantan ketika peluncuran Holcim Mortar beberapa tahun lalu.

Juhans menyebutkan, pangsa produk tersebut adalah urban area, sehingga ketika awal diproduksi Holcim Mortar didistribusikan ke daerah Jabodetabek dan Bandung. Akan tetapi saat ini pemasaran produk sudah hampir merata di seluruh Pulau Jawa.

“Tiap varian dari produk mortar ini kegunaannya berbeda-beda. Untuk Holcim Pasangan dapat memasang bata ringan untuk lebih kuat. Kemudian untuk Holcim Plesteran memberikan pre-finishing sebelum di aci, menjadi lebih luas dan lebih tipis. Sementara untuk Holcim Acian membuat acian lebih halus dan lebih terang,” paparnya.

Sebagai , harga Holcim Plesteran Rp75 ribuan per sak isi 40 kg, kemudian untuk Holcim Pasangan harganya sekitar Rp95 ribu per 25 kilogram, dan Holcim Acian dibanderol seharga Rp105 ribuan per 25 kilo.

Holcim Mortar sendiri adalah produk campuran yang terdiri dari portland cement (PCC), pasir, dan admixture. Seperti halnya produk mortar instan lainnya, cara penggunaan Holcim Mortar pun cukup mudah, yakni cukup ditambahkan untuk membuat yang konsisten, sehingga mudah digunakan untuk hasil dinding yang sempurna.

Untuk Holcim Plesteran adalah produk mortar instan untuk aplikasi plesteran. Holcim Plesteran memiliki formula Micro Filler Particle yang diklaim mampu menghasilkan daya sebar lebih luas, lebih pulen, dan lebih rekat, sehingga pekerjaan plesteran menjadi lebih efisien, lebih mudah, dan tak terlalu banyak sisa yang terbuang. Daya sebar Holcim Plesteran pun berbeda-beda, untuk bata ringan mencapai 2-2,5 m2, bata merah 1,5-2 m2, dan batako/bataton 1,5-2 m2.

Loading...