Cocok untuk Ruangan Lembap, Segini Harga HMR Board

Harga HMR Board - www.dekoruma.comHarga HMR Board - www.dekoruma.com

JAKARTA – Ada banyak material yang dapat Anda manfaatkan sebagai perabotan maupun . Nah, salah satu yang kini tengah digandrungi masyarakat adalah HMR board. Dijual dengan puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah per lembar, HMR board diklaim cocok diaplikasikan untuk ruangan yang sering terkena atau punya kondisi lembap.

Dikutip dari Dekoruma, HMR board merupakan kependekan dari high moisture resistant board yang terbuat dari olahan kayu. Komposisi resin khusus yang ditambahkan pada material ini memberikannya ketahanan ekstra terhadap kelembapan, sekaligus kepadatan material yang lebih tinggi. Namun, tingkat ketahanan HMR board tergantung jenis baku yang mendasarinya. Biasanya, material ini dibuat dari olahan kayu seperti engineered wooden, chipboard, serta multipleks.

“Material ini sangat pas untuk digunakan pada lingkungan atau ruangan yang memiliki kelembapan udara tinggi atau risiko terkena genangan air yang tinggi,” tulis Dekoruma. “Karena itu, tidak jarang jika HMR board kerap digunakan pada pembuatan perabot-perabot yang diletakkan di dalam kamar mandi, ruang laundry, hingga dapur.”

Selain punya daya tahan terhadap suhu yang lembap, material HMR board untuk perabotan diklaim mampu mengurangi risiko tumbuhnya jamur, bakteri, serta parasit berbahaya lainnya yang sering hidup di perabotan yang berada di ruangan yang lembap. Hal ini secara tak langsung tentu saja mampu membantu rumah Anda tetap berada pada ekosistem yang sehat.

Seperti material olahan kayu lainnya, semisal triplek dan multipleks, HMR board juga hadir dalam berbagai ketebalan. Umumnya, yang banyak beredar di adalah ketebalan 3 mm, 4 mm, 6 mm, 8 mm, 9 mm, 12 mm, 15 mm, dan 18 mm. Sementara, dimensi bahan ini relatif sama, yakni berukuran panjang 2.240 mm dan lebar 1.220 mm.

Tidak sulit mendapatkan HMR board karena Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko bahan bangunan atau lewat sejumlah situs jual beli online. Untuk HMR board ketebalan 3 mm, dijual dengan harga Rp55 ribuan per lembar, harga ketebalan 6 mm sekitar Rp75 ribuan per lembar, banderol HMR board 8 mm berkisar Rp98 ribuan per lembar, harga untuk ketebalan 9 mm rata-rata Rp135 ribuan per lembar, sedangkan model dengan tebal 18 mm dilepas Rp270 ribuan per lembar.

Loading...