Bisa Mencetak di Media Apa Saja, Harga Handheld Printer Berkisar Jutaan Rupiah

Handheld printer (sumber: kickstarter.com)Handheld printer (sumber: kickstarter.com)

Di tengah era mobilitas tinggi seperti sekarang ini, peralatan yang mendukung kinerja lebih ditekankan pada prinsip portabel sehingga lebih mudah untuk dibawa ke mana saja. Termasuk untuk urusan alat seperti . Selain kertas biasa seperti yang sudah sering kita pergunakan, ada juga handheld yang memungkinkan kita mencetak di berbagai , seperti di atas logam, kayu, kertas, dus packing, kain, dan masih banyak lagi. Tak heran jika handheld printer pun lebih mahal dari printer biasa.

“Printer ini memiliki fungsi yang sama dengan printer label pada umumnya, karena dapat mencetak barcode, tanggal, dan lainnya,” kata salah satu penjual handheld printer.

Ada banyak pilihan handheld printer di . Misalnya saja Yaholoo 924WUD Inkjet Color Printer Handheld Printer Portable Mini Removable yang dengan harga Rp4,9 juta, kemudian ada Brother PT-E110VP Handheld Printer Label Maker seharga Rp895 ribu, ZSA CP-2000SE Handheld printer seharga Rp3.795.000, VSHDO Smart Handheld Inkjet Printer Date Marker Encoder Touch harga Rp4.164.000, Bentsai B80 Wide Format Handheld Inkjet Printer harga Rp26,5 juta, Handheld Printer BX-H20 Rp9,5 juta, hingga Tool DT-X4 Portable Handheld Smart Inkjet Printer Coder Coding Machine seharga Rp4.541.000 per unit.

Umumnya, handheld printer portabel telah didukung dengan konektivitas seperti USB, Wi-Fi, maupun Bluetooth, sehingga memudahkan pengguna untuk menghubungkan apa saja dengan handheld printer mereka, mulai dari /PC, laptop, hingga hp (handphone).

Kemudian, untuk mencetak tulisan atau gambar, pada perangkat handheld printer sudah tersedia tombol khusus yang tinggal ditekan saja oleh pengguna. Dengan handheld printer, pengguna bisa mencetak apa saja tanpa terbatas media. Pengguna bisa mencetak logo, tulisan, atau apapun di media yang beragam, baik untuk keperluan industri atau seni.

Produk handheld printer bisa ditemukan di berbagai toko komputer. Selain itu, handheld printer juga banyak dijual secara di sejumlah situs e-commerce. Pengguna bisa memilih sendiri merek dan tipe apa yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Loading...