Bikin Rumah Terkesan Mewah, Segini Harga Granit Putih Polos 60×60

Ilustrasi: lantai granit putih (sumber: pinterest)Ilustrasi: lantai granit putih (sumber: pinterest)

pelapis yang disukai oleh Indonesia sekarang tak terbatas pada keramik saja. Beberapa kalangan menengah ke atas bahkan sudah mulai banyak yang menggunakan karena memiliki corak dan warna yang lebih variatif, tak melulu warna polos dan solid seperti putih saja. Meski banderolnya relatif mahal, granit dapat memberi kesan yang berbeda saat dipasang pada lantai.

Seperti yang diketahui, granit dapat secara otomatis menambah kesan pada suatu hunian. Selain dipasang pada lantai, alam ini juga ada yang digunakan untuk dinding atau bahkan material tabletop di dapur.

Deputy Store Manager Mitra10 Solo Baru, Fajar Yudha Pramana menjelaskan bahwa konsumen memilih granit lantaran batu alam ini mempunyai atau corak yang beragam, sehingga memudahkan pemilik untuk menyesuaikan granit dengan seleranya. “Biasanya konsumen memilih granit karena motifnya yang memberikan kesan mewah dan elegan sehingga pas untuk dekoratif ruang. Motif dan warna granit yang dipilih biasanya menyesuaikan warna dinding dan mebel yang digunakan di ruangan tersebut,” kata Fajar, seperti dilansir Solopos.

Tak hanya motif, menurut Fajar granit mempunyai beberapa keunggulan lain, khususnya dalam hal daya tahan terhadap benturan. Daya tahannya yang kuat itu membuat granit lebih awet digunakan untuk jangka waktu yang lama. “Tahan benturan sehingga lebih awet dibandingkan menggunakan material lain. Penggunaan granit pada rumah tentu akan memberikan kesan mewah juga nyaman. Bagaimanapun rumah adalah tempat beristirahat dan berkumpul dengan keluarga,” beber Fajar.

Sebagai gambaran, harga granit putih polos 60×60 dijual variatif, tergantung mereknya. Misalnya produk granit Garuda 60 x 60 cm putih polos glazed polish per 1 box isi 4 pcs dibanderol Rp146 ribu, granit tile Essenza putih polos 60×60 per dus isi 4 harganya Rp285 ribu, granit Vicenza GL 6000 putih polos 60×60 (digital glazed) KW1 per box harganya Rp256.500, granit putih polos pure white merk Habitat per box Rp215 ribu, dan granit lantai Sun Power 66100A white polos 60×60 Rp188.500 per box.

Loading...