Luar Biasa, Harga Gecko 30cm Bisa Tembus Jutaan Rupiah!

Harga Gecko (Tokek) - www.everythingreptiles.comHarga Gecko (Tokek) - www.everythingreptiles.com

reptil di Indonesia ternyata sangat banyak jumlahnya. Tak terbatas pada melata seperti ular saja, sejak beberapa waktu lalu pun penggemar tokek atau gecko juga tak kalah banyak. yang memiliki dengan aneka dan menarik ini bisa tumbuh besar dan panjang melebihi 30cm. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada penggemar gecko dengan sampai jutaan atau miliaran demi menebus gecko berukuran jumbo.

gecko pada dasarnya ada beragam. Salah satu yang jinak dan banyak dipelihara adalah leopard gecko. hewan ini cukup besar dan mempunyai banyak warna. Kemudian ada juga sunglow yang tubuhnya didominasi warna kuning dengan perpaduan oranye dan cokelat. Adapun harga gecko sunglow jumbo ukuran 25,5 cm berkisar Rp7,5 juta per ekor. Sedangkan gecko ukuran 28-29 cm harganya mencapai Rp50 juta.

Setiap jenis gecko mempunyai harga berbeda, tergantung dari motif kulitnya. Hewan ini digandrungi penggemar reptilia karena mudah dalam perawatannya dan tak butuh tempat yang terlalu besar untuk diternakkan. “Ukuran gecko dan tren pembelian di dunia reptil juga mempengaruhi harganya,” ungkap pembudidaya gecko, Yoseph Bio, seperti dilansir Tribunnews.

Untuk gecko kabarnya cukup mudah. Penggemar gecko tinggal menyediakan kandang plastik dan alas koran. Sedangkan untuk makanan, gecko senang makan jangkrik dan ulat hongkong. “Kandang juga bisa dari aquarium, tergantung si pembeli juga. Harga jangkrik juga tak terlalu mahal Rp5.000 bisa dibuat satu minggu untuk 5 tokek. Minumnya gecko leopard seperti manusia, yakni air yang matang,” beber Yoseph.

Selain yang berukuran 30cm atau 32cm, di luar sana juga ada gecko dengan ukuran panjang 45 cm. Tokek jumbo tersebut beberapa waktu lalu laku terjual dengan harga mencapai Rp10 miliar dan video transaksi jual-beli tokek 45cm itu bahkan sempat viral di media sosial. Masih belum diketahui mengenai kebenaran hal tersebut. Beberapa netizen menduga jika video itu sengaja diedarkan sebagai “settingan” untuk menarik orang berburu gecko. Anda sendiri apakah juga tertarik untuk memelihara gecko?

Loading...