Kembangkan Produk dari Industri Perikanan, Segini Harga Frozen Food Cedea

Frozen Food Cedea - www.tokopedia.comFrozen Food Cedea - www.tokopedia.com

beku atau frozen food dianggap sebagai pangan yang cukup praktis penyajiannya. Tak heran jika peminat frozen food sampai sekarang cukup banyak. frozen food di Indonesia pun sangat . Tak sebatas produk-produk ayam atau sapi saja seperti nugget dan sosis, hadir pula Cedea yang mengembangkan produk frozen food dari olahan industri . Ada beragam produk Cedea yang telah dipasarkan di toko-toko ritel dengan bersaing, mulai dari tahu bakso seafood, fish roll, chikuwa, steamboat set, crab stick, dan lain-lain.

Adapun harga Cedea Fish Roll 200 gram Rp11.700 per bungkus, crab stick 250 gr Rp15.200 per pack, chikuwa 250g Rp16.900, steamboat set 300 gram Rp24.700, steamboat set 500g Rp39.600, stick ikan 500 gram Rp26.300, bakso ikan besar atau baso kepiting 1/2 kilo Rp26.400, hingga fish dumpling cheese 500 gr harganya Rp30.400 per bungkus.

Produk-produk frozen food Cedea diklaim sebagai makanan instan yang dibuat dari ikan olahan pilihan dan diproses secara higienis, mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan diproduksi berdasarkan standar BPOM RI. Makanan beku yang diproduksi oleh Cedea rata-rata bisa diolah dengan berbagai cara, mulai dari direbus/kuah, digoreng, dipanaskan dengan oven/microwave, dan dipanggang seperti satai.

Sementara itu, untuk penyimpanannya dianjurkan langsung dimasukkan freezer setelah sampai di rumah. “Supermarket yang bagus pasti kasih es, sehingga sepanjang distribusi ke rumah selalu dalam keadaan beku, tidak boleh mencair. Tapi, seringnya, kan, beli chicken nugget tidak dalam keadaan beku, dibawa pulang ke rumah kepanasan, sampai rumah kembung. Nah, itu mikroba tumbuh,” ucap Prof. Dr. Nuri Andarwulan dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian, IPB, Bogor, seperti dilansir Kompas.

Nuri menyarankan konsumen untuk senantiasa membaca label dan penanganan produk yang dibeli. “Apabila produk disimpan sesuai instruksi, maka kondisi produk akan selalu bagus. Sedangkan apabila produk disimpan tidak sesuai kondisi, maka umur simpan produk akan berkurang, terutama untuk frozen food yang biasanya cepat tumbuh mikroba,” jelas Nuri.

Loading...