Diklaim Lebih Sehat, Segini Harga Fresh Milk Greenfields 1 Karton

Minum Susu Sehat - www.express.co.ukMinum Susu Sehat - www.express.co.uk

JAKARTA – Meski sekarang sudah banyak yang muncul, seperti UHT (Ultra High Temperature), bubuk, hingga kental manis, namun fresh milk masih menjadi dianggap sebagai yang terbaik. Tidak sulit mendapatkan segar, termasuk buatan Greenfields. Diklaim terbuat dari 100 persen sapi segar, produk ini ditawarkan dengan berkisar ratusan ribu untuk kemasan 1 karton. 

Menurut ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lants Blaylock, PhD, fresh milk merupakan terbaik karena susu tersebut diproses langsung dari sapi dan diproses dengan teknologi canggih tanpa tersentuh tangan. Sementara, susu kaleng atau kental manis, sebenarnya bukan susu dan lebih ke permen, karena banyak gula dan sedikit susu. “Lebih baik fresh milk karena itu makanan segar,” katanya seperti dilansir Detik Food.

Sayangnya, susu segar kebanyakan tidak bisa bertahan lama, cuma mampu awet 3 sampai 4 hari di suhu luar ruangan sehingga susah dibawa bepergian. Nah, untuk menyiasati hal ini, Greenfields akhirnya meluncurkan fresh milk yang diproses dengan teknologi UHT, sehingga bisa lebih awet. “Pilihlah susu UHT yang dibuat hanya dari susu segar murni, saya menganjurkan agar konsumen memeriksa dengan teliti sumber dari susu UHT tersebut,” sambung Matthew.

Varian susu segar keluaran Greenfields sendiri sangat beragam. Paling baru, pada akhir September 2020 kemarin, mereka meluncurkan Greenfields Fresh Jersey Milk, diklaim sebagai susu sapi Jersey pertama di . Produk ini dikatakan terbuat dari 100 persen susu sapi Jersey segar yang diperah dan diproduksi di peternakan dan Greenfields yang terintegrasi di Jawa Timur.

“Secara fisik, sapi Jersey adalah jenis sapi perah pilihan yang berwarna cokelat dan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sapi Holstein. Sapi Jersey sendiri adalah jenis sapi British yang awalnya berasal dari pulau Jersey, yang terletak di kepulauan British Channel,” jelas Head of Farm 1 Greenfields Indonesia, Hani Yudayan, dilansir Kontan. “Namun, sapi Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi dari sapi Holstein.”

Bagi yang berminat mengonsumsi fresh milk Greenfields, bisa membeli kemasan 1 liter dengan harga berkisar Rp35 ribuan. Sementara, untuk yang ingin menyimpan persediaan di rumah, bisa membeli kemasan 1 karton dengan harga sekitar Rp115 ribu hingga Rp196 ribuan berisi 24 susu 200 ml atau Rp258 ribu sampai Rp300 ribuan berisi 12 susu 1 liter.

Loading...