Cocok untuk Disinfeksi Kandang Ternak, Segini Harga Formades dalam Berbagai Ukuran

Harga Formades - shopee.co.idHarga Formades - shopee.co.id

yang sehat dan layak dikonsumsi bukan hanya ditunjang oleh -faktor seperti pakan dan pemberian saja, tetapi juga dari faktor kebersihan kandangnya. Apabila kebersihan kandang dari seperti ayam, sapi, babi, dan sebagainya terjamin, tentu saja kualitas daging dari -hewan tersebut terjamin pula. Oleh sebab itu penggunaan disinfektan kandang seperti Formades banyak dianjurkan. Formades sendiri dipatok beragam, tergantung kemasannya.

“Formades adalah desinfektan berbentuk cair dengan kandungan zat aktif berupa Formalin, Glutaraldehyde dan Benzalkonium chloride (BKC) yang efektif untuk membasmi virus, bakteri, jamur dan sporanya pada kandang,” demikian seperti dilansir dari Medion.co.id.

disinfektan kandang yang telah mengantongi registrasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI) ini menawarkan berbagai keunggulan, di antaranya kombinasi Formalin, Glutaraldehyde dan BKC yang bekerja sinergis (saling menguatkan) dalam membasmi mikroorganisme patogen.

Selain itu, kandungan zat aktif dalam Formades mempunyai daya kerja luas membunuh semua mikroorganisme patogen yang mencemari kandang dan peralatannya. Daya kerja Formades dalam membasmi mikroorganisme tidak dipengaruhi oleh zat-zat organik seperti feses, lendir, dan tingkat kesadahan air.

Para pun tak perlu khawatir lantaran kandungan zat aktif di dalam Formades tidak bersifat korosif sehingga peralatan yang terbuat dari logam atau besi dipastikan tak akan berkarat apabila disemprot dengan Formades. Pihak produsen mengklaim bahwa Formades mempunyai koefisien fenol yang tinggi sehingga efektivitas (daya kerja) membunuh mikroorganisme patogen lebih besar dibandingkan dengan fenol.

Selain itu, zat aktif yang terkandung di dalam Formades stabil sehingga tahan lama disimpan pada tempat yang kering dan tertutup rapat serta terhindar dari sinar matahari secara langsung. Produk Formades yang disemprotkan disebut-sebut mampu membunuh virus, bakteri, dan jamur dalam waktu 10-30 menit.

Adapun dosis atau aturan pakai Formades adalah 100 ml untuk tiap 25 liter air (1 : 250), dengan cara disemprotkan ke seluruh bagian kandang seluas 80 m2 (meter persegi). Jika ada wabah, berikan dengan pengenceran 100 ml tiap 10 liter air (1 : 100), disemprotkan ke seluruh bagian kandang seluas 30 m2.

Formades tersedia dalam ukuran botol kecil 100 ml dengan harga Rp9.000 – Rp16.000, jerigen 1 liter harganya Rp70.000 – Rp98 ribu, Formades 5 liter Rp307.500, hingga Formades ukuran 20 liter seharga Rp1,4 jutaan per jerigen.

Loading...