Diklaim Snack Sehat Rendah Kalori, Harga Fitbar di Alfamart & Indomaret Rp5 Ribuan

Fitbar Snack Sehat Rendah Kalori - shopee.co.idFitbar Snack Sehat Rendah Kalori - shopee.co.id

Cemilan atau snack yang berasal dari multigrain beberapa tahun belakangan banyak diminati oleh di karena dinilai lebih rendah kalori dan membantu program . Untuk mengisi pasar sehat, Kalbe Nutritionals pun menelurkan Fitbar. Berbeda dari snack biasa, Fitbar diklaim terdiri dari oat, gandum utuh, serta quinoa, juga diperkaya A, B12, dan C. yang banyak dijual di Indomaret dan Alfamart ini dijual dengan beberapa ribu rupiah saja.

Fitbar hadir dalam beberapa varian rasa, yakni Fruits Delight, Choco Delight, dan Tiramisu Delight. Di Indomaret harga Fitbar 22 gram dibanderol Rp5 ribuan per buah, sedangkan di Alfamart harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp5.200 per buah. Fitbar disebut-sebut rendah kalori karena hanya mengandung 90 kkal per saji.

Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur, quinoa mengandung banyak zat gizi, salah satunya kandungan protein yang sangat tinggi dibanding produk biji-bijian lainnya. “Quinoa juga menjadi salah satu dari sedikit makanan nabati yang mengandung sembilan asam amino esensial. Quinoa memiliki magnesium, vitamin B, zat besi, kalium, kalsium, fosfor, vitamin E dan serat yang tinggi,” ujar dr Muliaman, seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut dr Muliaman menjelaskan, dalam 100 gram atau setengah cangkir quinoa ada kandungan gizi yang baik untuk karena mempunyai 5 gram protein dan 3 gram serat. Di samping itu, kandungan lemaknya sangat kecil, sehingga cocok dijadikan snack. “Karena tinggi protein dan serat ini, quinoa sering digunakan untuk snack yang mengenyangkan dan tidak cepat lapar serta digunakan oleh banyak orang untuk mengontrol berat badan,” terangnya.

Namun, karena rasanya yang tawar dan belum mudah ditemukan di Indonesia, quinoa masih belum begitu . Oleh sebab itu, ia menyarankan quinoa dikonsumsi sebagai campuran snack bar atau multigrain, seperti dalam Fitbar.

“Multigrain ini adalah makanan gabungan dari beberapa biji-bijan seperti oat, barley, gandum, jagung, kacang yang biasanya digabungkan dalam satu kombinasi makanan selingan atau snack. Multigrain akan memberikan manfaat seperti serat tinggi dan mengontrol gula darah (tidak langsung meningkat tajam ketika di konsumsi),” tutupnya.

Loading...