Menjamin Air Layak Konsumsi, Segini Harga Filter Air untuk Toren

Filter Air untuk Toren - www.multifilterair.comFilter Air untuk Toren - www.multifilterair.com

adalah kebutuhan yang sangat vital. Oleh sebab itu, pastikan di rumah selalu memiliki persediaan air bersih yang cukup untuk berjaga-jaga apabila ada gangguan seperti pasokan air yang tiba-tiba terputus atau sebagainya. Untuk menyiasati pasokan air bersih, beberapa orang memutuskan untuk memasang tandon atau toren air di rumah. Bahkan ada juga yang memasang aksesori tambahan berupa filter air supaya air dari tandon benar-benar bersih dan layak untuk dikonsumsi. filter air untuk toren beragam, tergantung mereknya.

Sebagai , filter air untuk toren Penguin FB-20 PP seharga Rp427.500, kemudian Penguin Water Filter Bleu CTO -10 Rp99.500, filter air Advance E-Verest Rp6.998.000, hingga Nico Filter Deluxe 1354 Rp7.000.000. Filter air yang harganya jutaan biasanya juga bisa digunakan untuk menyaring air tanah, sungai, PDAM, air keruh, kuning, endapan pasir halus, zat besi tinggi, bau karat, lumpur, tanah, dan sebagainya menjadi air yang jernih, bebas bau, dan .

Menurut Tutor Mobil Hijau Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (SIKIB), Findryaningsih Fiona beberapa waktu lalu, air bersih secara fisik harus jernih, tidak berwarna, tawar, dan tidak berbau. “Secara kimiawi kualitas air yang baik adalah bila memiliki keasaman (pH) netral serta tidak mengandung berbahaya dan beracun. Air sebaiknya tidak mengandung bakteri penyebab (patogen) dan bakteri non-patogen,” ujar Fidry, seperti dikutip dari Liputan6.

Lebih lanjut Fidry memaparkan, selain menggunakan alat filter khusus, untuk menjernihkan air juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lainnya. “Ada caranya. Mudah kok cukup dengan media penyaring seperti pasir, arang batok dan lain-lainnya,” terangnya.

Beberapa media yang bisa digunakan sebagai penyaring air adalah pasir berukuran 0,2-0,8 mm. Kemudian bisa juga menggunakan arang batok. “Berguna untuk mengurangi dan bau. Ukurannya berdiameter 0,1 mm atau berbentuk bubuk. Jika air yang disaring sudah tidak jernih lagi arang batok harus diganti,” tutur Fidry.

Bahan penyaring lainnya yang bisa dimanfaatkan antara lain kerikil, ijuk, dan batu. “Kapur, tawas, dan kaporit disebut sebagai penggumpal koagulan yang membantu menggumpalkan kimia pencemar menjadi endapan,” tandasnya.

Loading...