Harga Mulai Puluhan Ribu Rupiah, Dulcolax Supp Bantu Lancarkan Sembelit

Ilustrasi: obat suppositoria (sumber: gooddoctor.co.id)Ilustrasi: obat suppositoria (sumber: gooddoctor.co.id)

Dulcolax merupakan produk yang cukup populer di obat-obatan Indonesia. Dulcolax menawarkan obat yang dapat mengatasi buang air besar () yang tidak teratur atau . Dulcolax tersedia dalam berbagai varian, baik varian maupun supp (suppositoria) dan di apotik dengan relatif terjangkau.

Di K24 misalnya, harga Dulcolax Supp Child (untuk anak-anak) 1 isi 6 tablet dijual Rp129.672, kemudian Dulcolax Supp Adult 6s untuk dewasa harganya Rp24.542 per tablet, dan Dulcolax Supp Adult 50s dibanderol seharga Rp22.069 per tablet. Harga Dulcolax Supp di toko obat atau apotek lainnya bisa saja berbeda-beda.

Berbeda dengan Dulcolax tablet biasa, Dulcolax Supp merupakan obat keras yang bekerja dengan cara menginduksi gerakan usus dan melunakkan feses sehingga membantu melancarkan proses Buang Air Besar (BAB) serta mengosongkan usus dari kotoran sebelum dilakukan kolonoskopi atau operasi. Dulcolax mengandung zat aktif Bisakodil yaitu obat turunan metana jenis stimulan yang bekerja dengan merangsang saraf enterik sehingga mengakibatkan kontraksi pada usus besar pada saat mengeluarkan feses sekaligus membersihkan atau mengosongkan isi di dalam usus besar.

“Dulcolax hadir sebagai solusi yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah sembelit. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Dulcolax hadir dalam berbagai varian produk baik berupa tablet, sirup maupun supositoria,” kata Yosephine Carolline selaku Category Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia, seperti dilansir Liputan6.

“Rangkaian produk Dulcolax memiliki waktu kerja yang terprediksi, cepat atasi sembelit, dan memberikan rasa nyaman, sehingga setiap orang dapat kembali melakukan aktivitasnya, terutama pada saat melakukan traveling jarak jauh sekalipun,” imbuh Yosephine.

Setelah meminum Dulcolax, pengguna kemungkinan akan mengalami mulas. Menurut Yosephine, hal itu adalah reaksi yang umum. Ia juga mengatakan bahwa Dulcolax adalah obat yang aman, sama sekali tidak menyebabkan dan tidak mengakibatkan dehidrasi, sehingga tak akan membuat tubuh Anda menjadi lemas setelah meminumnya.

Adapun untuk Dulcolax tablet cara minumnya sesuai aturan pakai, yakni 1-2 tablet sehari diminum sebelum tidur. Hal ini karena obat membutuhkan waktu sekitar 6-12 jam untuk memunculkan rasa ingin BAB setelah dikonsumsi. Sedangkan untuk Dulcolax Suppositoria cara pemakaiannya adalah dengan dimasukkan ke dalam dubur malam hari sebelum tidur.

Loading...