Kapasitas Potong 66mm, Ini Harga Circular Saw Maktec MT580

Maktec (Makita) Circular Saw - 185 mm Circular Saw model MT580Maktec (Makita) Circular Saw - 185 mm Circular Saw model MT580 - www.graysonline.com

JAKARTA – Circular saw adalah satu varian gergaji berbentuk bundar yang kerap digunakan untuk memotong , besi, logam, bahkan dan granit. Di pasaran sendiri, ada banyak yang dapat dipilih, salah satunya Maktec MT580 yang dijual dengan mulai Rp1,2 jutaan dan diklaim dapat memotong hingga ketebalan 66 mm.

Maktec Circular Saw MT580 atau MT 583 sendiri membutuhkan daya listrik 1.050 Watt, dengan voltase 200 Volt 50 Hz, memiliki potongan 0 derajat setebal 66 mm atau 45 derajat setebal 44 mm. Alat ini punya diameter pisau potong 185 mm atau 7,25 inch, serta dapat berputar dengan kecepatan tanpa beban mencapai 4.700 rpm.

Tidak sulit mendapatkan perkakas ini, karena Anda bisa membelinya di berbagai peralatan . Bahkan, sejumlah pedagang pun menawarkan Maktec Circular Saw MT580 di beberapa situs jual beli online dalam negeri. Untuk model yang baru, ada yang menjualnya Rp1,2 jutaan, sedangkan yang lain menawarkan banderol Rp1,5 jutaan. Harganya tidak jauh berbeda dengan model Maktec Circular Saw MT583.

“Circular saw biasa disebut dengan gergaji bundar, alat ini berfungsi untuk memotong kayu yang kerap digunakan di dunia industri dan pabrik, khususnya industri mekanik,” tulis Teknikmart, sebuah toko perkakas teknik, dalam situs resminya. “Selain praktis dalam pemasangan dan penggunaan, alat ini dapat digunakan secara pindah-pindah.”

Meski demikian, perlu diperhatikan perbandingan diameter dan pisau dengan kemampuan mesin circular saw yang Anda miliki. Pastikan pisau yang Anda gunakan cocok dengan bahan material yang ingin Anda potong. Karena, setiap gergaji dirancang sesuai dengan bahan material kerja yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan tipe mesin gergajinya.

“Umumnya, dengan ukuran yang kecil, alat ini menggunakan pisau berdiameter 4,5 inch hingga 7,25 inch, biasanya diberi carbid pada ujung mata gergaji agar pisau tetap terjaga ketajamannya dan mempertahankan daya potong,” sambung Teknikmart. “Pada keramik atau granit, pisau yang cocok untuk memotong material tersebut adalah pisau diamond 7 inch atau 10 inch.”

Loading...