Diperuntukkan Anak yang Alergi Susu Sapi, Segini Harga Chil Kid Soya 600gr

Anak Minum Susu Formula - www.workingmother.comAnak Minum Susu Formula - www.workingmother.com

Tidak semua anak mampu mencerna sapi dengan baik. Oleh sebab itu, formula dari soya atau kedelai yang diklaim aman untuk anak-anak yang intoleransi laktosa atau sapi. Salah satu soya yang dikenal berkualitas adalah Morinaga Chil Kid Soya. satu ini dijual dengan beragam, tergantung ukurannya.

Morinaga Chil Kid Soya adalah susu usia 1-3 tahun dengan isolat kedelai (sumber ) yang kualitasnya diklaim setara susu sapi (ditambahkan L-metionin dan karnitin) untuk anak yang mengalami alergi susu sapi atau menderita galaktosemia. Di dalamnya diperkaya dengan formula Moricare+ Prodiges yaitu sinergi nutrisi tepat dari kecerdasan multi talenta, pertahanan ganda, dan tumbuh kembang optimal agar tumbuh sehat cerdas.

Adapun Morinaga Chil Kid Soya tersedia dalam beberapa pilihan kemasan, yakni Morinaga Chil Kid Soya 300 gram yang dijual seharga Rp79.980 dan Morinaga Chil Kid Soya 600gr dengan harga mulai Rp155.775 per box. Harga Chil Kid Soya yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda.

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur menjelaskan, susu yang berasal dari susu sapi masih merupakan sumber protein yang baik untuk anak, namun tidak untuk beberapa anak yang alergi terhadap susu sapi. Menurutnya, pengganti susu sapi adalah susu yang mengandung asam amino atau extensive hydrolyzed. “Tapi karena sangat mahal dan susah didapat dan juga biasanya akan digunakan jangka panjang, maka alternatifnya adalah susu dari kedelai,” ujar dr Muliaman, seperti dilansir Detik.

Dr Muliaman menilai, susu kedelai baik dari segi keamanan dan manfaatnya untuk tumbuh dan kembang anak pun telah terbukti. Bahkan kabarnya di Amerika dan Jepang susu soya telah dikonsumsi sejak lama dan teruji secara klinis. “Susu soya yang digunakan bukan soya biasa tapi merupakan isolat protein soya. Supaya kandungan dalam susu soya yang diproduksi sama kualitasnya dengan susu sapi maka kini ada teknologi susu dengan menambahkan asam amino essential ke dalam susu soya,” ujarnya.

Loading...