Lebih Berkualitas, Berapa Harga Charger Samsung Original di Samsung Center?

Ilustrasi : HP Samsung dan charger - www.radarcirebon.com

JAKARTA – Meski sekarang sudah bermunculan KW alias palsu, tetapi masih banyak orang yang lebih memilih produk original karena diklaim lebih terjamin dan berkualitas. Untuk mendapatkan asli ini tidaklah sulit karena Anda bisa membelinya di berbagai HP serta counter resmi seperti Samsung Center. Dibandingkan charger imitasi, harga produk yang asli memang lebih mahal.

Charger menjadi salah satu peralatan wajib yang dimiliki mereka yang menggunakan smartphone. Fungsinya adalah untuk mengisi . Namun, tidak jarang pengguna memakai charger mereka seenaknya, termasuk menggulung charger secara sembarangan. Hal inilah yang menyebabkan pengisi daya tersebut rawan mengalami error karena bisa merusak serat tembaga di dalamnya.

“Jika sudah terlanjur rusak, maka mau tidak mau Anda harus membeli charger HP baru, yang biasanya memakan harga lumayan untuk keluaran aslinya, tetapi kan ada yang KW?,” tulis Fakhriyan A., kontributor Liputan6. “Ada baiknya Anda menghindari produk KW atau aksesoris charger HP palsu. Sebab, hal ini akan berisiko merusak HP Anda, dan justru menambah biaya jika HP harus dilakukan perbaikan.”

Hampir senada, ulasan Detikinet juga menuturkan bahwa menggunakan charger dan kabel bawaan dari pabrik adalah pilihan terbaik dan paling aman untuk pengguna untuk mengisi daya baterai . Namun, jika pengguna mempunyai beberapa perangkat sekaligus dengan charging yang berbeda, maka charger dan kabel buatan pihak ketiga mungkin jadi opsi yang lebih baik. “Sayangnya, tak semua charger dan kabel buatan pihak ketiga punya yang sama,” tulis Detik Inet.

Nah, apabila smartphone Anda kebetulan produk buatan Samsung, Anda bisa membeli charger aslinya di Samsung Center. Sudah hadir di banyak kota di , Samsung Center memang menyediakan sejumlah aksesoris HP, termasuk layanan service. Harganya memang lebih mahal dibandingkan produk KW. Wireless charger single misalnya, Rp549 ribuan, sedangkan harga wireless charger duo berkisar Rp799 ribuan. Sementara, charger Samsung dengan kabel USB ditawarkan Rp85 ribu sampai Rp487 ribuan, tergantung tipe HP.

Loading...