Harga Capai Ratusan Juta Rupiah, UTV Kawasaki Juga Dipakai untuk Evakuasi Bencana

UTV Kawasaki - www.utvguide.net

ternama asal Jepang, Heavy Industries selama ini dikenal memiliki beragam sport dan trail yang gahar. Selain motor, ternyata KHI juga memproduksi roda 4, yakni all terrain vehicle (ATV) dan utility task vehicle (UTV) untuk melaju di jalanan offroad. Harga UTV Kawasaki sendiri terbilang mahal karena ini dapat digunakan di segala medan yang berat.

Meski namanya sepintas hampir sama, ternyata dan ATV dan UTV Kawasaki berbeda. Jika ATV bentuknya mirip sepeda motor namun dengan roda berjumlah 4, maka UTV konsepnya lebih mirip mobil offroad kecil namun dengan kabin yang terbuka. Sekilas UTV jika dilihat mirip seperti mobil golf, tetapi yang diusung cukup berbeda.

Jika ATV banyak digunakan untuk bersenang-senang di lintasan offroad, maka UTV lebih sering dipakai untuk berburu, keperluan peternakan, pertanian, atau sebagainya. Bahkan UTV Kawasaki sempat diandalkan untuk menerjang badai Harvey dan badai Irma yang sempat melanda Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Kawasaki Motors Corp Amerika mengerahkan Kawasaki Mule untuk memberikan bantuan terhadap para korban badai.

“Kerusakan yang disebabkan oleh Badai Harvey sangat menghancurkan dan tim di Kawasaki sangat ingin memberikan dukungan kepada semua pihak yang terkena dampak. Kami tahu kendaraan Kawasaki Mule kami akan membantu dalam membantu tim medis, untuk membantu para korban , dan varian kami akan membantu memperbaiki rumah dan mereka,” tutur Yoshi Tamura, presiden dan CEO Kawasaki, seperti dilansir Ridepart.

Ada beberapa seri UTV yang dimiliki oleh Kawasaki, yakni Mule, Mule Pro Series, Mule Pro Diesel, Mule SX, dan Teryx. Harga UTV Kawasaki seri Mule berkisar mulai USD 8999-11699 (sekitar Rp 122-158 jutaan), Mule SX USD 7299-9399 (Rp 99-127 jutaan), Mule Pro Series USD 12099-16999 (Rp 164-230 jutaan), Mule Pro Diesel USD 13199-15899 (Rp 179-215 jutaan), dan Teryx USD 12999-17199 (Rp 176-233 jutaan).

Sayangnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku pemegang merek Kawasaki di Indonesia hanya mengisi segmen kendaraan offroad dengan sepeda motor KX dan KLX Series. Belum ada kendaraan ATV atau UTV yang menghiasi dealer-dealer resmi Kawasaki di Tanah Air.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top