Diklaim Dapat Ringankan Gejala Asma, Harga Ataroc Syrup Dibanderol Rp66 Ribuan

Ilustrasi: wanita penderita asmaIlustrasi: wanita penderita asma

Penyakit yang tidak ditangani dengan cepat dan tepat memang bisa berpotensi membahayakan nyawa seseorang. Saat ini sebenarnya sudah banyak obat yang digadang-gadang bisa mengatasi , mulai dari obat dalam bentuk , sirup, hingga (dalam bentuk hirup). Sebagai , obat seperti Ataroc Syrup dibanderol dengan harga Rp66 ribuan dan diklaim bisa meringankan gejala-gejala asma dengan cepat.

“Ataroc merupakan obat yang digunakan untuk meringankan gejala-gejala asma dengan cepat pada saat serangan asma berlangsung dan mampu mengobati Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK). Ataroc mengandung zat aktif Procaterol HCl yaitu obat golongan bronkodilator (agonis selektif beta-2 adrenergik) yang bekerja dengan cara melemaskan otot-otot di sekitar saluran pernafasan yang menyempit sehingga oksigen dapat mengalir lebih lancar menuju paru-paru,” demikian seperti dilansir dari resmi Apotek K24.

Asma sendiri ternyata bukan hanya bisa disebabkan oleh faktor-faktor yang menjadi alergi seperti debu, serbuk sari bunga, dan sebagainya. Polusi udara pun kabarnya juga bisa memicu penyakit asma dan sesak napas pada seseorang. “Udara buruk bisa membuat saluran pernapasan terganggu dan menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti asma,” ujar dokter spesialis paru, Samuel, di Siloam Hospital Karawaci, Kabupaten Tangerang, seperti dikutip dari Liputan6.

Untuk meminimalisir gangguan pernapasan karena udara yang buruk, dr. Samuel menyarankan masyarakat untuk memakai penutup mulut dan hidung atau masker tiap beraktivitas di luar ruangan, khususnya ketika naik kendaraan roda dua. Untuk penderita asma pun ia menyarankan sedia inhaler setiap saat.

“Sayangnya, sekitar 75 persen penderita asma salah menggunakan inhaler. Ini yang menyebabkan, lamanya pengendalian pada asma. Seharusnya, usai menggunakan inhaler harus berkumur, karena jika lupa berkumur maka obat itu justru akan memperburuk asma,” ujar Samuel.

Lebih lanjut dr. Samuel menjelaskan, asma adalah penyakit yang bisa dikontrol dengan yang benar. Penderita asma biasanya disarankan untuk terus melakukan pengecekan kesehatan selain dengan penggunaan inhaler supaya terhindar dari serangan asma kronis yang berakibat fatal.

Loading...