Dapat Dijadikan Dokumentasi, Harga Album Foto 3R Dibanderol Beragam

Harga Album Foto - www.solidrop.netHarga Album Foto - www.solidrop.net

Walaupun zaman sudah serba digital dan canggih, rupanya masih banyak orang yang suka mencetak mereka secara fisik dan mengumpulkannya dalam . yang dicetak dan disimpan dalam album ukurannya bermacam-macam, ada yang seukuran kertas polaroid atau ukuran yang cukup umum adalah 3R hingga 4R. Harga album 3R sendiri cukup murah, berkisar antara belasan ribu hingga ratusan ribu di .

Ukuran foto 3R setara dengan 8,9 x 12,7 cm dan 3,5 x 5 dalam inci, atau lebih mirip dengan ukuran kartu pos yang sering dijumpai. Jika ingin mencetak foto dengan ukuran 3R, maka gambar atau foto yang disiapkan setidaknya memiliki resolusi 1051 x 1500 piksel supaya ketika dicetak nanti hasilnya bagus atau tidak pecah.

Sebagai informasi, harga album foto 3R isi 40 lembar cukup murah, hanya Rp14.900. Kemudian album 3R isi 100 foto harganya lebih mahal, yakni Rp23.000. Jika ingin album 3R yang memuat lebih banyak foto hingga 200 lembar, maka harganya sekitar Rp101 ribuan. Bahkan kini juga ada album foto 3R yang muat 360 foto 3R dan panorama seharga Rp150 ribu. Harga album foto 3R ini biasanya dipengaruhi oleh album, yang digunakan, serta jumlah foto yang bisa dimuat di dalamnya. Semakin banyak isinya, tentu akan semakin mahal pula harga banderol album foto tersebut.

Nah, walaupun penggunanya tidak sebanyak dulu, potensi foto kabarnya masih memiliki potensi untuk berkembang, apalagi untuk cetak foto album pernikahan. “Tapi, kebanyakan mereka hanya jepret saja. Urusan mencetaknya ke media kertas hanya sepersekiannya saja. Namun, kami melihat masih banyak yang mencetaknya,” kata pemilik Yuki Photo Magelang, Agus Nugroho, seperti dilansir Suaramerdeka.

Agus menjelaskan, cetak foto album pernikahan jadi salah satu ladang bisnis yang masih menjanjikan. Selain disimpan dalam bentuk digital, pelanggan juga sering mencetak foto pernikahan dalam wujud album yang menarik. “Konsumen suka mencetak foto, karena memegang kertas dibanding foto yang ada di ponsel terasa lebih mantap foto cetak. Sekaligus foto cetak itu untuk menghindari file foto lama hilang, sehingga sejarah yang dibuat akan tetap terekam,” ungkapnya.

Loading...