Berfungsi Menguji Kekuatan Material, Berapa Harga Alat Uji Tekan Beton?

Alat Uji Tekan Beton - www.tokopedia.comAlat Uji Tekan Beton - www.tokopedia.com

seperti sudah seharusnya memiliki kekuatan yang tinggi demi menunjang struktur suatu bangunan. Oleh sebab itu, dalam pekerjaan konstruksi dikenal -alat untuk menguji kekuatan beton tersebut. Salah satunya dengan penggunaan uji tekan beton. satu ini hadir dalam versi manual (analog) dan dengan harga berkisar mulai jutaan di .

“Hasil pendataan dari uji kuat tekan memberikan informasi mengenai bobot keutuhan dan keamanan dari suatu produk material, sehingga dapat membantu perusahaan dalam memastikan produk yang dihasilkan merupakan produk dengan terbaik yang dapat dipilih konsumen. Selain itu, mesin uji kuat tekan ini juga memberikan konsistensi produk sehingga dapat terus berada di atas standar industri dan pasaran,” kata salah satu perusahaan konstruksi.

Beberapa alat uji tekan beton antara lain concrete test hammer dan digital concrete test hammer. Concrete test hammer merupakan uji palu yang digunakan untuk menganalisis kekuatan tekan sifat beton. Sedangkan digital concrete test hammer dikembangkan untuk pengukuran non destruktif kuat tekan beton dan mengendalikan kualitas mutu beton. Digital concrete test hammer biasanya dilengkapi sensor yang mengukur nilai rebound dampak tes untuk resolusi tinggi dan pengulangan. Dengan digital concrete test hammer, berbagai parameter seperti dampak arah, faktor bentuk, dan faktor waktu seperti kedalaman karbonasi bisa dengan mudah diatur.

Adapun harga hammer test HT-225 manual dibanderol Rp1,66 juta, kemudian concrete Hammer Test tipe ZC3-A harganya Rp2 juta, Hammer Test Matest CO-380 harganya Rp6,85 juta, Concrete Hammer Test Digital SADT HT-225D Rp14,5 juta, Compression Machine 2000 kN (Alat Uji Tekan Beton) harganya Rp42 juta, dan Alat Uji Kuat Tekan Beton Digital +Print 2000 Kn harganya mencapai Rp84 juta.

Produk alat uji tekan beton ini biasanya dijual di distributor alat-alat konstruksi. Selain itu, banyak juga yang kini menjual alat uji tekan beton manual maupun digital secara melalui situs-situs e-commerce. Namun perlu diketahui bahwa harga alat uji tekan beton bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Loading...