Harga 1 Dus Murah, Yakult Telah Dikonsumsi di Berbagai Belahan Dunia

Yakult - pengobatansakitasamlambung.com

Yakult dikenal sebagai fermentasi asal yang diklaim baik untuk . Setelah meraih kesuksesan di , Yakult pun banyak dikembangkan di sejumlah lainnya seperti Taiwan, Korea Selatan, Indonesia, dan masih banyak lagi. Yakult biasanya 1 dus atau per pak isi 5 pcs dengan antara Rp 7.500 hingga Rp 8.500.

Hingga kini penjualan Yakult di seluruh dunia kabarnya telah mencapai 35 jutaan botol per hari. “Ada 35 jutaan orang mengonsumsi Yakult setiap hari. Sekarang Yakult telah tersedia di 38 negara dan menjadi minuman yang dibutuhkan oleh semua manusia mulai anak kecil hingga manula untuk menjaga kondisi tubuh selalu baik,” kata Antonius Nababan, director marketing communicattion dan commercial PT Yakult Indonesia Persada (YIP), seperti dilansir Radar Lampung.

Menurut Anton, untuk pemasaran produk Yakult pihaknya menggunakan 2 strategi, yakni didistribusikan langsung ke semua maupun swalayan seperti Giant, Hypermart, agen hingga mini market seperti Indomaret dan Alfamart menggunakan mobil berpendingin . Cara kedua adalah melalui Yakult Lady yang datang langsung ke rumah-rumah.

“Para Yakult Lady ini adalah petugas Yakult yang telah terdidik dalam disiplin dan pengetahuan produk sehingga dapat menjadi pusat berjalan dalam komunitas tempat tugasnya,” kata Anton. Harga Yakult di Yakult Lady sendiri biasanya terpaut lebih murah dibandingkan di mini market atau swalayan. Umumnya Yakult Lady menjual Yakult per pack dengan harga sekitar Rp 7.500, sedangkan di Alfamart, Indomaret, Giant, Carrefour, dan sebagainya menjual Yakult seharga RP 8.500.

Tak hanya proses distribusinya saja yang terstandardisasi, namun proses produksinya juga menerapkan standar produksi pabrik ISO 22.500 : 2005. Masa kadaluwarsa Yakult adalah 40 hari sejak diproduksi. “Produk yang baik harus sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik pula, untuk itu semua kendaraan pengiriman Yakult harus menjamin suhu dalam perjalanan dan penyimpanan antara 0 – 10 derajat celcius. Cara ini bertujuan agar rasa dan manfaat Yakult secara maksimum dapat diperoleh konsumen setiap saat,” ungkapnya.

Dosis yang dianjurkan untuk minum Yakult adalah 2 botol setiap harinya. Jaringan distributor Yakult di Indonesia pun cukup luas, sehingga masyarakat bisa mendapatkan Yakult di mana saja termasuk di toko-toko kecil yang ada di perumahan sekalipun.

Loading...