Harga 1 Dus Mulai Rp150 Ribuan, Kertas A4 Tunjang Tugas Kantor dan Kuliah

Kertas A4 - qirthos.blogspot.co.id

Meski sekarang sudah masuk era , tetapi A4 masih memiliki fungsi yang penting untuk menunjang urusan bisnis maupun dan . Kertas yang dijual dengan sekitar Rp150 ribuan hingga Rp170 ribuan untuk satu dus (5 rim) ini berguna untuk mencetak tugas harian atau sekolah, membuat surat resmi, hingga pengerjaan fotokopi.

“Memang, orang mulai banyak yang beralih dari print ke digital. Tetapi, kami percaya masih ada printed, masih banyak orang yang membaca koran,” kata Tony Wenas, Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), kertas PaperOne. “Tahun 2050, penduduk Indonesia diperkirakan akan mencapai 350 juta orang dan new comer ini akan membutuhkan kertas karena mereka akan memulai menulis dengan kertas dan pensil.”

Tony menambahkan bahwa sebagian fungsi kertas memang sudah tergantikan. Tetapi, tetap akan ada yang menggunakan media ini, meski pertumbuhan hanya dua persen hingga empat persen. “Kami sendiri tetap menghadirkan kertas yang premium, dan setelah menggunakan PaperOne, konsumen akan tahu bedanya dari yang lain,” sambung Tony.

“Kualitas kertas kami bagus karena quality control kami memang sangat hati-hati. Jadi, kami tetap menjaga kualitas,” lanjut Tony. “Di sini, produknya juga hanya ada satu, yaitu PaperOne. Mungkin hanya dibedakan dari ukuran dan beratnya saja. Tetapi, yang paling laku memang ukuran A4, baik di dunia maupun di Indonesia.”

Harga satu dus kertas A4 merek PaperOne berisi 5 rim sendiri bervariasi, tergantung ukuran beratnya. Kertas A4 PaperOne dengan berat 70 gram sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp155.000 per dus, sedangkan berat 80 gram dijual dengan harga mulai Rp170.000 per dus. Harga yang sama juga dibanderol untuk kertas A4 merek Sinar Dunia. Sementara, kertas A4 merek Copy Paper ukuran 70 gram sekarang dijual dengan harga mulai Rp147.500 per dus.

Loading...