Hadirkan Sistem Online Learning, Biaya Kuliah Binus Malang Mulai Rp 9.470.000 Per Semester Awal

Kuliah di Binus MalangKuliah di Binus Malang

Bina Nusantara dikenal sebagai salah satu swasta yang terkenal. Disingkat dengan nama Binus, satu ini sudah memiliki beberapa cabang, salah satunya di Kota . Di kota tersebut, Binus membuka kuliah dengan sistem online. kuliah mulai dari Rp 9.470.000-13.380.000 per awal. Biaya kuliah tersebut akan turun per selanjutnya ( 2, 3, dan seterusnya). Biaya kuliah per awal paling tinggi dibebankan kepada yang transfer dari D3 ke S1 dengan Sistem Informasi.

Pembayaran tersebut sudah termasuk biaya ujian semester. Tetapi, belum termasuk biaya pengulangan mata kuliah, biaya cuti, biaya perpanjangan skripsi, dan biaya wisuda. Jumlah mata kuliah per semester dapat berubah sewaktu-waktu, disesuaikan dengan kurikulum yang berjalan.

Di Binus Malang, disediakan beberapa jurusan yang bisa dipilih, di antaranya S1 Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi-Corporate Information Systems, Teknik Informatika. Dan juga dari D3 ke S1, jurusan yang bisa dipilih yaitu Akuntansi, Business Management, dan Sistem Informasi.

Kampus Binus di Malang terletak di Jalan Green Boulevard No. 1 Araya, Malang (depan Plaza Araya). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mendatangi kantor Binus di alamat tersebut, atau bisa juga menghubungi pihak kampus melalui telepon di 0341-303 6969, atau bisa juga mendatangi website mereka di binus.ac.id.

Sistem online learning yang diterapkan Binus merupakan metode belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa terikat jadwal dan tempat tertentu. “Perkembangan teknologi mengubah pola hidup setiap individu, dan ini juga terjadi dalam cara belajar seseorang. Kami melihat fenomena ini dan memfasilitasi cara pembelajaran yang fleksibel untuk setiap orang di berbagai tempat dengan menghadirkan sistem online learning ini,” kata Prof Harjanto Prabowo, Rektor Binus University.

“Mahasiswa bisa berasal dari seluruh , bahkan tidak tertutup kemungkinan dari luar negeri. Yang penting terpenuhi salah satu peraturan untuk pelaksanaan Jarak Jauh ini, yaitu memiliki Unit Sumber Belajar Jarak Jauh atau USBJJ,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Harjanto, di setiap wilayah akan dibangun Binus University Learning Community (BULC) sebagai perwujudan USBJJ. Di BULC para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya.

“Jadi, tak perlu harus datang ke kampus di Jakarta. Mahasiswa Binus Online yang tinggal di Jawa Timur atau dari wilayah Timur Indonesia dapat melakukan pertemuan dan ujian di BULC ini, termasuk mahasiswa lain yang sedang ada keperluan di Jawa Timur dan kebetulan bersamaan dengan jadwal ujian, bisa datang ke BULC untuk melaksanakan ujiannya,” kata Harjanto.

Ia menambahkan, walaupun perkuliahan dijalankan secara online, berbagai fasilitas tetap disediakan untuk mendukung pembelajaran, misalnya high tech laboratory dan perpustakaan. Hal tersebut dibangun agar mahasiswa merasa nyaman untuk belajar dan berdiskusi.

Loading...