Hadirkan Kualitas Premium, Harga Kotak Seserahan Mulai Rp175 Ribuan

Kotak Seserahan - (Sumber: grid.id)

merupakan salah satu hal yang sakral bagi setiap orang. Untuk mewujudkan yang sesuai impian, tak ayal jika setiap orang perlu mempersiapkan banyak hal. Salah satu tradisi bagi Indonesia yang berencana untuk menggelar adalah seserahan. Beruntung saat ini telah banyak penyedia jasa pembuatan kotak seserahan offline maupun online dengan berbagai variasi dan bahan, mulai dari full mika, kardus, bahkan akrilik.

Isi dari seserahan sendiri biasanya terdiri dari kebutuhan calon pengantin, khususnya . Mulai dari kebutuhan fashion item hingga kebutuhan sehari-hari lainnya. Melihat peluang dari kebutuhan tersebut, banyak orang yang telah terjun langsung mempersembahkan jasa pembuatan seserahan guna menunjang kebutuhan para calon pengantin dan pria di hari istimewanya.

Adalah Anindita Dewayani (36), yang membangun bisnis kotak seserahan premium yang menyasar kalangan strata sosial tinggi. Meski sepintas terdengar , ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari menggeluti model bisnis tersebut.

Anindita sengaja memilih spesifikasi premium karena menurutnya di Indonesia ada banyak orang kelas atas. Serta persaingannya juga masih dianggap sedikit. Terbukti bisnis kotak seserahan premium Rose Arbor miliknya ini telah banyak mencuri perhatian banyak calon pengantin di Jakarta dan sekitarnya.

“Rose arbor artinya gate atau gerbang di taman. Itu gerbang yang dirambati bunga mawar. Filosofinya, gerbang itu mempercantik taman yang sudah cantik. Nah, rose arbor-ku ini mempercantik barang-barang yang sudah cantik,” ujar Anindita Dewayani di workshop Rose Arbor, seperti dilansir dari Tabloidbintang.

Dalam menjalankan bisnisnya tersebut, Anindita memudahkan kliennya dengan memberikan jasa penyewaan kotak seserahan yang lengkap dengan mendekorasi isinya. Harga yang ditawarkan pun beragam, tergantung dari isi masing-masing seserahan hingga pemilihan jenis kotak seserahan yang akan digunakan.

Untuk semakin memberikan kemudahan bagi calon pengantin, kotak seserahan dapat diperoleh melalui sistem maupun beli. Rose Arbor berusaha memahami kebutuhan calon pengantin karena ada sebagian calon pengantin yang menganggap kotak seserahan hanya diperlukan saat prosesi saja, dan menjadi solusi yang paling tepat.

“Harga mulai dari Rp175 ribu per kotak. Membeli juga bisa, tapi biasanya yang beli itu dari kota. Yang di Jakarta biasanya lebih suka menyewa, karena setelah acara bingung harus diapakan. Lebih praktis menyewa dan saya pun menyarankan demikian,” lanjutnya.

Dalam beberapa tradisional di Indonesia, seserahan hampir sama pentingnya dengan mas kawin. Seserahan adalah pemberian dari pihak lelaki pada pihak perempuan. Pihak perempuan juga memberikan seserahan pada pihak meskipun jumlahnya tidak banyak.

Meski relatif, tapi benda-benda yang sudah menjadi pakem umum dalam seserahan adalah baju atasan (biasanya kemeja), baju bawahan (rok/celana), peralatan mandi dan tubuh, kosmetik, pakaian dalam, sepatu, dan perhiasan. Supaya semua barang seserahan terpakai, biasanya calon pengantin berbelanja bersama pasangan dan memilih sesuai dengan selera serta ukuran.

Loading...