Hadir Dengan Varian Baru, Harga Kopi Kapal Api 1 Kg Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Kopi - www.moslemforall.com

pasar di sangat besar begitupun jumlah penikmat kopi di juga tak kalah besarnya. Hal ini tentu saja berhubungan dengan banyaknya kopi kemasan di Indonesia yang semakin berkembang dan terus menyajikan kopi dalam kemasan kian harinya. Kita bisa sebut kopi Kapal Api dan kopi ABC yang dimiliki oleh group Kapal Api.

Kopi Kapal Api kerap muncul dengan iklannya yang muncul di berbagai media. Dengan tagline ‘Jelas lebih enak’ membuat Kapal Api menjadi salah satu pemain dan kopi kemasan siap saji di Indonesia.

Pada tahun 1927, Go Soe Loet mendirikan kopi ini di jalan Pasar Pabean, Surabaya. Kala itu Indonesia masih bernama Hindia Belanda. Dengan diawali membuka warung kopi skala kecil, seiring waktu yang ia jalankan semakin berkembang. Terlebih pada tahun 80-an Kapal Api memasang iklan di TVRI sehingga menjadikan Kopi Kapal Api semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat luas. Hingga kini produk Kapal Api menguasai 50% pasar kopi nasional dengan mereknya yaitu Kapal Api, Excelso, ABC, Good Day, Ya!, dan Kapten.

Semakin hari Kapal Api semakin gencar dalam menghadirkan inovasi kopi yang disesuaikan dengan lidah penikmat kopi di Indonesia. Dibuktikan dengan awal tahun lalu, Kapal Api meluncurkan produk kopi Kapal Api dengan baru Flores Manggarai Blend.

“Kopi Kapal Api dengan bangga mempersembahkan varian baru Flores Manggarai Blend menggunakan paduan kopi Arabika dari Kabupaten Manggarai, Flores,” dilansir dari Pos Kupang.

Dengan mencantumkan nama Flores Manggarai beserta Komodo dan kampung adat Mbaru Niang pada kemasan kopi Kapal Api merujuk pada daerah asal kopi yang menjadi bahan baku varian kopi tersebut.

Pemilihan kopi Flores Manggarai ini dijelaskan oleh pihak Kapal Api karena kopi Flores memiliki cita rasa yang unik, dengan aromanya yang kuat dan cita rasa yang khas, tidak begitu pahit ataupun sepat. Keunggulan kopi Flores tersebut menjadikannya banyak diincar oleh penggemar dan penikmat kopi yang ada Indonesia.

Pihak perusahaan Kapal Api memberikan alasan tersendiri dengan dicantumkannya nama Flores Manggarai beserta Komodo dan kampung adat Mbaru Niang pada varian baru kemasan kopi Kapal Api berdasarkan atas saran yang diberikan oleh mantan Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan pariwisata NTT melalui desain di kemasan, mengingat produk kopi Kapal Api ini juga di ekspor ke beberapa negara.

Selain jenis varian tersebut, beberapa produk kopi Kapal Api dalam kemasan gram hingga 1 kilogram juga masih menjadi pilihan bagi para penikmat kopi, misalnya Kapal Api Special dalam kemasan 165 gram yang dengan harga Rp10.500, Kapal Api Special Mix 25 gram seharga Rp9.500, dan Kapal Api Special Mix Less Sugar bag kemasan 20 sachet @19gram, dengan harga Rp25.600.

Loading...