Gratis Biaya Administrasi, Saldo Minimal ATM Mandiri TabunganKu Rp 20.000

saldo, minimal, atm, mandiri, tabunganku, program, pemerintah, bebas, gratis, biaya, administrasi, bulanan, ditutup, oleh, sistem, kurang, dari, atau, sama, dengan, Rp 20.000Ilustrasi: setoran tabungan di teller Bank Mandiri (sindonews.com)

TabunganKu adalah tabungan untuk perorangan Warga Negara Indonesia dengan persyaratan mudah dan ringan yang diselenggarakan secara bersama oleh -bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TabunganKu dikenal sebagai produk simpanan yang bebas (gratis) administrasi bulanan.

Produk simpanan tersebut disediakan oleh hampir seluruh bank di Indonesia, tidak terkecuali dengan Bank Mandiri. Anda cukup melakukan awal sebesar Rp 20.000 sudah bisa membuka TabunganKu. Tetapi, jangan sampai saldo minimal di ATM Mandiri Tabunganku kurang dari atau sama dengan Rp 20.000, karena Anda nantinya akan ditutup oleh sistem.

Untuk di ATM, Anda dapat melakukan tarik dengan limit harian sebesar Rp 1.000.000 untuk 1 kali penarikan. Sedangkan, untuk transaksi mengetahui informasi saldo, frekuensi limit harian sebanyak 1 kali.

Masa berlaku kartu TabunganKu adalah 10 (sepuluh) tahun sejak diterbitkan. Dan, keterangan tersebut tertera pada bagian muka kartu (Valid Thru: bulan/tahun). Bagi Anda yang telah memiliki kartu TabunganKu, dan habis masa berlakunya, maka dapat melakukan penggantian kartu tanpa biaya (gratis).

Untuk membantu menyukseskan program pemerintah, yaitu TabunganKu, Bank Mandiri bekerjasama dengan sekolah, salah satunya adalah SMK Taruna Sakti (Tasa). Sekolah tersebut mempererat kemitraan dengan Bank Mandiri Cabang Purwakarta, Sudirman.

Menurut Branch Manager Bank Mandiri Purwakarta, Sudirman, Dadan Supriatna mengatakan bahwa untuk produk tabungan, pihaknya memang ikut membantu suksesnya program pemerintah melalui TabunganKu. “Kami juga memiliki tabungan khusus pelajar yakni Simpel (Simpanan Pelajar) dan Tabungan Kapel (Karyawan Pelajar),” kata Dadan.

Khusus Tabungan Kapel, ia mengatakan bahwa produk tabungan tersebut dinilai sangat cocok untuk pelajar mulai SMA, mahasiswa, dan karyawan. “Tabungan Kapel memiliki keunggulan layaknya tabungan reguler Bank Mandiri, namun bebas biaya tarik dan , dan biaya administrasi yang rendah,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Tasa Yayang Gilang Sonjaya membenarkan jika pihaknya sudah sejak lama menjadi mitra Bank Mandiri. “Saya sudah memproyeksikan akan menambah 425 siswa dan 425 orangtua siswa sebagai Bank Mandiri melalui SMK Tasa,” kata Gilang.

Sekolah juga, kata dia, akan menerapkan E Money atau payless. Jadi segala jenis transaksi akan dilakukan secara nonntunai. “Ini lebih aman dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ucapnya.

Dadan Supriatna mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnisnya, Bank Mandiri memiliki segmen educare. “Segmen ini berkaitan erat dengan dunia pendidikan mulai tingkat dasar sampai perguruan tinggi,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Dadan, pihaknya juga memiliki program banking at work. Program tersebut semacam one stop shopping, yang semuanya ada di Mandiri. “Mulai dari payroll karyawan, pembayaran pendidikan atau biaya sekolah, rekanan, pajak, dan lainnya. Di mana dengan menjadi nasabah Bank Mandiri maka bisa mendapatkan price dan rate yang spesial,” tambahnya.

Loading...