Fitur Berlimpah, Harga HT Yaesu VX 8R Mulai Rp6 Jutaan

Harga HT Yaesu - n2rac.comHarga HT Yaesu - n2rac.com

Meski saat ini sudah memasuki era ponsel cerdas, namun penggunaan handy talkie (atau biasa disingkat HT) tidak lantas surut. ini umumnya digunakan untuk berkomunikasi di dalam pekerjaan, seperti security atau petugas EO, maupun kondisi darurat karena lebih praktis. Saat ini, sudah banyak HT yang bertebaran di , salah satunya Yaesu VX 8R yang ditawarkan di kisaran Rp6 jutaan hingga Rp7 jutaan.

Yaesu VX 8R disebutkan menyediakan gelombang FM 5 Watt penuh pada 50/144/430 MHz plus 1,5 Watt pada 222 MHz. ini juga mampu melakukan transmisi sekitar 1 Watt gelombang AM pada jarak sekitar 6 meter. Di samping itu, Yaesu VX 8R dikatakan mendukung operasi Bluetooth hands-free dengan BU-1 dan BH-1 atau BH-2 opsional.

Sebagai sarana komunikasi, Yaesu VX 8R mendukung komunikasi data APRS 1200/9600 bps (hanya untuk band B). Seperti VX 7R, perangkat ini juga telah memenuhi spesifikasi IPX57, dengan beberapa unit GPS opsional, antena, dual-signal dual receive simultan yang independen, band cuaca yang diterima dengan Weather Alter, sensor barometrik, serta radio amatir ketika menerima siaran FM.

tidak lupa membekali perangkat ini dengan LCD dot matrix serta memori maksimal hingga 16 karakter. Pengguna pun dapat melakukan analisis spektrum dengan resolusi tinggi dengan 60 indikasi saluran yang dapat dipantau melalui gelombang sinyal yang diterima atau dimodulasi. Sementara, DCS dan CTCSS encode dan decode adalah fitur standar yang dibawa.

“Handy talkie adalah alat telekomunikasi dua arah yang serba guna, menggunakan Push To Talk, dengan pengguna harus menekan tombol untuk berkomunikasi dengan lainnya,” tulis situs Antara. “Dengan adanya alat ini, pengguna bebas melakukan percakapan mengenai pekerjaan, melakukan kontak ketika terjadi bencana alam, juga memiliki fitur One-to-Many atau broadcast voice informative serta komunikasi mandiri tanpa adanya ketergantungan dari pihak lain.”

Loading...