Disukai Karena Tanpa Tulang, Daging Ayam Fillet Dijual Kisaran Harga Rp 40.000

Ayam Fillet - (Sumber: vix.com)

Istilah fillet biasanya mengacu kepada potongan tanpa tulang/duri, misalnya ikan, sapi, , domba, kambing, babi, hingga rusa. Untuk mendapatkan daging fillet, Anda bisa membelinya di supermarket maupun daging. Beberapa supermarket yang biasanya menyediakan antara lain Giant, Carrefour, Superindo dan lainnya.

Jenis daging fillet yang biasanya sering diolah adalah daging ayam. Untuk hari ini, daging ayam fillet ini dibanderol kisaran Rp 40.000. Fillet ayam biasanya dibuat dari bagian paha atau dada (boneless). Olahan dari daging tersebut beragam, mulai dari ayam fillet panir isi keju, ayam tumis madu, diberi saus barbeque, dan beragam lain.

Daging ayam fillet ini sebagian besar disukai oleh orang yang menjalankan diet dikarenakan daging ini dianggap tidak mengandung banyak lemak, sehingga tidak heran apabila rasanya kurang gurih.

Ada beberapa cara mengolah daging ayam fillet supaya rasanya lebih enak. Langkah awal adalah dengan cara dikukus, kemudian direndam di dalam bumbu, lalu dipanggang di dalam oven hingga empuk.

Anda dapat menikmati sajian daging ayam fillet seperti yang ada di menu Fry Day, sebuah kuliner yang ada di Lampung.

“Menu andalan Chicken Fry Day ini seperti Stacko Chicken, Chicken Bites. ini bisa juga dikatakan mirip dengan burger karena produknya terdapat susunan saus dan daun selada. Yang bikin unik dari ini adalah bun roti yang biasanya digunakan untuk burger oleh Fry Day dipadukan dengan chicken fillet. Selain itu terdapat nasi di isi sebagai pengganti daging di isian burger tersebut,” ujar Liana, manajer Chicken Fry Day.

Chicken Fry Day kembali menghadirkan menu yang spesial untuk para penggemarnya yang dapat dilihat dari hadirnya menu baru berupa Chizza Sausage atau (chicken pizza). Bentuknya sendiri tidak menyerupai pizza hanya saja sajian ini berupa balutan daging ayam yang ditaburi lelehan keju mozarela. Isiannya berupa daging fillet yang ditaburi sosis dan keju mozzarella yang meleleh yang pastinya ingin segera kita santap.

Bagi pencinta pedas juga Chicken Fry Day menu menarik lainya yaitu Stacko Bule, dengan isian daging ayam fillet yang digoreng crispy yang dipadu dengan kentang hasbrown dan cheese.

“Rasanya enak aku suka, apalagi kesukaanku Stacko Bule menu baru ini rasanya membuat ketagihan karena rasa kejunya yang tidak membuat jenuh, dan ada pedas-pedasnya,” ujar Hani, setia Chicken Fry Day di Lampung Walk.

Selain jenis fillet, ada juga daging ayam karkas yang banyak diminati. Jenis ini merupakan daging ayam yang telah dipotong, dibului dan dihilangkan jeroannya, kepala, dan kakinya. Bentuk ayam seperti ini sudah banyak di supermarket maupun lokal.

Ayam karkas diminati karena dianggap praktis dan tidak merepotkan apabila akan dimasak. Harga jualnya sekitar Rp 24.000-29.000 per kilogram.

Loading...