Dirasa Efektif Tangani Sesak Nafas, Berapa Harga Oksigen Portable di Apotik?

Oxycan - (Sumber: jual-alkes.com)Oxycan - (Sumber: jual-alkes.com)

Oksigen adalah salah satu unsur yang paling penting bagi makhluk hidup untuk proses pernapasan. Pada beberapa , tersedia tabung penyimpan oksigen yang digunakan untuk pasien dalam keadaan darurat. Selain di yang memiliki tabung gas yang berukuran besar. Juga terdapat tabung oksigen berukuran kecil yang biasanya dijual di sejumlah apotik yang berfungsi untuk menangani gangguan sesak nafas.

oksigen yang dijual di apotek adalah oksigen kaleng, yang merupakan tabung oksigen portable dianggap cocok untuk pasien rawat jalan, sehingga tidak perlu menunggu lama di rumah sakit ketika membutuhkan alat bantu pernapasan. Oksigen dengan yang praktis ini mudah dibawa ke mana-mana sehingga dianggap efektif oleh orang yang membutuhkannya.

Oxycan merupakan salah satu paket tabung oksigen portabel dengan kecil dan ringan sehingga sangat praktis dibawa ke mana saja sebagai antisipasi apabila serangan asma atau gangguan pernapasan terjadi. Paket tabung oksigen kemasan kaleng berukuran kecil, yakni 500 ml ini dianggap sangat berguna bagi yang memiliki asma yang harus mendapatkan pertolongan pertama.  Dalam satu paket produk ini telah dilengkapi dengan masker.

Cara menggunakan tabung oksigen Oxycan ini cukup mudah yakni dengan membuka tutup kecil bagian atas kaleng, lalu lepaskan penutup dan lekatkan pada kepala kaleng sebagai masker. Tutup hidung dengan masker. Tekan kepala kaleng dan hirup dalam-dalam selama 2 detik.

Tabung oksigen ini menjadi sebuah barang yang dibutuhkan pada saat terjadi bencana alam yang menyebabkan kabut asap dan yang lainnya. Hal ini dikarenakan kabut asap berdampak negatif bagi kesehatan. Maka dari itu diperlukan adanya oksigen tambahan, dan masyarakat lebih memilih untuk membeli oksigen dalam kemasan kaleng maupun tabung karena dirasa lebih efektif.

“Yang paling laku itu adalah oksigen portable merek Oxycan. Setiap hari, ada 30 lebih oksigen jenis ini laku. Belum lagi tabung isi ulang yang biasanya digunakan oleh rumah sakit untuk pernapasan,” jelas salah seorang pemilik obat di Pekanbaru, dikutip dari Liputan6.com.

Jenis oksigen portable Oxycan ini banyak dibeli karena dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Menurut beberapa referensi, harga produk Oxycan di sejumlah apotik, seperti Apotek K24 berkisar mulai Rp44 ribuan. Sementara di Apotek Medicastore lebih murah yakni seharga Rp35 ribuan untuk satu kaleng Oxycan kemasan 500cc.

Namun perlu diperhatikan bahwa tabung oksigen ini tidak dapat diisi ulang, atau hanya satu kali pakai. Untuk segi perawatan tabung oksigen portable ini, hindari dari api atau panas matahari. Perlu dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Serta jauhkan dari atau oli yang dapat terhindar dari bahaya ledakan.

 

Loading...