Dipotong dari Tabungan, Berapa Biaya SMS Notifikasi BRI?

Biaya SMS Notifikasi - magazine.job-like.comBiaya SMS Notifikasi - magazine.job-like.com

JAKARTA – Untuk meningkatkan kepada nasabah, termasuk mengenai keamanan dan kemudahan nasabah dalam mendapatkan terbaru, beberapa menghadirkan SMS notifikasi, tidak terkecuali BRI. Namun, apabila nasabah menggunakan layanan ini, akan dipungut biaya sebesar Rp500 yang diambil dari rekening nasabah yang bersangkutan.

“SMS notifikasi adalah salah satu berupa pemberitahuan dari pihak bank kepada nasabah atas kegiatan yang mereka lakukan. Pemberitahuan ini dilakukan via media SMS pada nomor handphone yang telah didaftarkan,” tulis smsbangking.com. “Setelah Anda melakukan registrasi menggunakan nomor HP, selanjutnya Anda akan menerima notifikasi setiap kali ada pada rekening tabungan Anda.”

SMS notifikasi ini tentunya memiliki banyak manfaat bagi para nasabah. Selain mengetahui laporan keluar masuknya uang dalam rekening, fitur ini juga bisa membuat nasabah lebih aman. Pasalnya, jika ada transaksi di luar yang nasabah lakukan, mereka bisa lebih cepat dan mudah mengetahuinya, yang pada akhirnya membuat rekening lebih aman.

Meski demikian, bagi sebagian orang, layanan SMS notifikasi ini tidak begitu penting, terutama mereka yang memiliki rekening tabungan dengan jumlah tidak seberapa. Pasalnya, setiap kali menerima SMS dari BRI, maka saldo nasabah yang bersangkutan akan berkurang Rp500 sebagai kompensasi biaya SMS notifikasi tersebut.

“Bagi orang desa seperti saya, layanan SMS notifikasi ini belum begitu penting. Sebab, uang yang ada di dalam rekening BRI Simpedes saya tidak seberapa. Transaksi yang saya lakukan di mesin ATM juga hanya sebatas tarik tunai saja,” ujar salah satu nasabah bernama Marjono. “Dalam sebulan tarik tunai, bisa saya lakukan beberapa kali sesuai kebutuhan. Sementara, pengiriman SMS notifikasi dikenakan biaya Rp500 per SMS, yang dipotong langsung dari saldo rekening.”

Nah, bagi nasabah yang merasa keberatan dengan layanan SMS notifikasi BRI ini, bisa menonaktifkan layanan tersebut dengan dua cara. Pertama adalah datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat, dan yang kedua adalah menghubungi Call BRI14017 atau 1500017. Jika memilih datang ke kantor cabang, bisa membawa buku tabungan, KTP dan kartu ATM.

Loading...