Diperuntukkan Nasabah Perusahaan, Ini Syarat Buka Rekening Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Bank Mandiri - www.infoperbankan.com

Para pelaku tentunya membutuhkan di untuk memudahkan dalam . Oleh sebab itu Bank Mandiri menyediakan Mandiri Tabungan Bisnis yang ditujukan bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan cepat, mudah, dan jaringan luas tersebar di seluruh Indonesia. Cara dan syarat untuk buka rekening perusahaan di Bank Mandiri pun cukup mudah.

Calon hanya perlu melakukan setoran awal senilai Rp 1 juta, dengan saldo minimum akhir bulan Rp 10 juta, dan saldo minimum harian sebesar Rp 10.000. Pemilik rekening non perorangan (PT, Yayasan, Koperasi, Firma, CV, Maatschap) wajib menyertakan dokumen persyaratan berupa bukti identitas diri pemilik USAHA, surat izin usaha, NPWP, akta pendirian, anggaran dasar dan perubahan terakhir, surat kuasa penunjukan pengelolaan rekening, serta bukti identitas diri pemberi & penerima kuasa apabila dikuasakan.

Pembukaan rekening atas nama perusahaan melalui Mandiri Tabungan Bisnis ini menawarkan berbagai seperti tersedia dalam mata uang rupiah dan dolar AS, dilengkapi kartu Mandiri Debit dan layanan e-Banking Mandiri (SMS Banking, Internet Banking, Mandiri Call), gratis biaya transfer dana antar rekening Bank Mandiri secara otomatis, serta buku tabungan dilengkapi deskripsi dan keterangan transaksi yang lebih jelas dan lengkap.

Produk Mandiri Tabungan Bisnis dikenai biaya administrasi rekening bulanan sebesar Rp 12.500, biaya admin tambahan untuk saldo di bawah saldo minimum akhir bulan Rp 25.000, dan biaya admin untuk saldo di bawah saldo minimum harian Rp 50.000. Pihak Bank Mandiri sendiri sengaja menerapkan aturan adanya saldo minimum sebagai biaya administrasi penutupan rekening apabila suatu saat nasabah tak lagi memakai rekening tabungannya.

“Nasabah akan dikenakan denda saldo di bawah minimal dengan nilai yang beragam, mulai dari nihil hingga Rp 50.000, tergantung pada jenis tabungan yang dipilih nasabah,” kata Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Rohan Hafas, seperti dilansir Bisnis.

Selain untuk biaya penutupan rekening, saldo yang mengendap tersebut ternyata juga berfungsi untuk mengedukasi masyarakat. “Tujuan ada saldo minimal tabungan di bank adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa selain untuk menabung, rekening tabungan juga harus dioptimalkan semaksimal mungkin untuk memfasilitasi segala kebutuhan terkait dengan aktivitas transaksi keuangan,” pungkas Group Head Retail Deposit PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Dewa Bagus Ivan Baruna.

Loading...