Dipercaya Mampu Atasi Gangguan Kulit, Berapa Harga Minyak Ular di Apotek?

Minyak Ular - minyakularcobra.blogspot.co.idMinyak Ular - minyakularcobra.blogspot.co.id

Perkembangan sebenarnya berlangsung sangat pesat. Namun, masih banyak masyarakat di yang memilih menggunakan untuk menyembuhkan mereka, salah satunya dengan ular. Dijual di berbagai apotek, pasar, hingga toko dengan mulai Rp25 ribuan per botol kemasan 30 ml, ular ini dianggap dapat membantu meredakan gatal-gatal, keseleo, pegal-pegal, gangguan jerawat, hingga luka bakar dan lebam.

Di Pasar Beriman, Kota Tomohon, Sulawesi Utara misalnya, merupakan salah satu pasar yang memperjualbelikan binatang yang ‘tidak biasa’, ular piton misalnya. Banyak bagian dari ular ganas ini yang ditawarkan kepada pembeli, salah satunya jeroan ular. Jeroan ular mampu menghasilkan lemak yang bisa digunakan sebagai minyak urut.

“Lemak ular piton ini saya gunakan untuk membuat minyak urut karena berkhasiat mengobati keseleo, pegal-pegal, hingga kulit gatal,” kata salah satu pembeli bernama Oma Dintje Pitoy. “Nanti, lemak dari jeroan ular ini dijemur terlebih dulu, kemudian baru diambil minyaknya.”

Selain di Sulawesi Utara, di kawasan Banjarmasin, Kalimantan Selatan juga cukup mudah dijumpai pedagang yang menawarkan minyak ular. Biasanya, minyak ular yang ditawarkan berasal dari ular Sawah yang dipercaya mampu menghilangkan bekas luka sebagai obat oles. Di samping minyak ular, di daerah ini juga banyak ditemukan minyak bulus hingga minyak lintah.

“Kalau minyak yang laku, masih minyak bulus yang bisa mengatasi gatal-gatal, serta mempercantik dan membuat kulit menjadi lebih halus,” ujar Haji Syaiful, salah satu pedagang di Jalan KP Tendean, Banjarmasin. “Sementara, minyak lintah biasanya untuk menambah kejantanan pria dan minyak ular Sawah untuk menghilangkan bekas luka.”

Di beberapa apotek dan toko online, saat ini sudah banyak dijajakan minyak ular yang sudah dikemas dalam sebuah botol dengan berbagai ukuran. Untuk botol berukuran 10 ml, minyak ular ditawarkan dengan harga mulai Rp15.000 per botol, sedangkan minyak ular dalam botol berukuran 30 ml dijual dengan harga mulai Rp25.000 sampai Rp30.000, yang umumnya berasal dari ular cobra.

Loading...